Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Bergkamp Berambisi Kembali Jadi Pelatih

Kamis 01 Oct 2020 02:42 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Dennis Bergkamp meluapkan kegembiraan usai menjebol gawang Argentina di Piala Dunia 1998.

Dennis Bergkamp meluapkan kegembiraan usai menjebol gawang Argentina di Piala Dunia 1998.

Foto: AP/Ricardo Mazalan
Bergkamp sempat berkecimpung di dunia kepelatihan, pada 2017

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp mengaku dirinya tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke lapangan hijau sebagai seorang pelatih. Pasalnya, berada di atas lapangan merupakan hal yang ia sukai.

"Saya tidak bekerja penuh waktu sejak meninggalkan Ajax pada 2017 dan saya tak aktif mencari pekerjaan di sepak bola," kata Bergkamp dikutip Football London, Rabu (30/9).

Bergkamp sempat berkecimpung di dunia kepelatihan, pada 2017 lalu ia menjadi assiten bagi Peter Bosz di tim utama Ajax. Namun, peran tersebut dilakukannya hingga Desember 2017.

Baca Juga

Lebih lanjut, pemilik 87 gol bersama Arsenal itu mkenguraikan jenis permainan apa yang ada dalam rencananya jika suatu saat kembali mengemban tugas sebagai pelatih.

"Yang ada dalam pikiran saya adalah peran yang bekerja untuk saya di Ajax, yang sangat mirip dengan yang saya miliki sebagai pemain. Saya sebenarnya bukan seorang striker atau gelandang, tapi di antara," sambung dia.

Bergkamp tahu betul kemampuannya ia pun menjelaskan jika kehebatan pun rencananya adalah membawa pemain muda masuk ke tim utama. "Kadang-kadang tim muda dan tim utama bisa seperti dua pulau. Apa yang saya bicarakan adalah seperti peran menjembatani antara mereka, tapi saya menyadari saya harus mendapatkan hasil juga."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA