Kamis 01 Oct 2020 02:37 WIB

Frustasinya Gary Neville Lihat Aktivitas Transfer MU

MU dinilai belum berbuat banyak untuk mendapatkan pemain baru.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Gary Neville
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Gary Neville

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU), Gary Neville merasa kecewa dengan pergerakan pasif Setan Merah pada jendela transfer musim panas 2020. Bahkan, ia mendesak tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu harus segera mendatangkan tiga pemain baru.

"Mengerikan, pada aktivitas transfer kali ini dalam sejarah Liga Primer Inggris, MU belum berbuat banyak untuk mendapatkan pemain baru," tulis Neville dalam akun resmi Twitter pribadinya dikutip Goal, Rabu (30/9).

Baca Juga

Selama mercato musim panas ini, the Red Devils baru merekrut satu pemain saja yakni gelandang tengah Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Sedangkan target pemain baru yang mereka inginkan belum juga mendarat ke Stadion Old Trafford.

Dalam beberapa pekan terakhir, MU memang santer dikaitkan dengan winger Borussia Dortmund Jadon Sancho, pun bek sayap kiri FC Porto, Alex Telles. Akan tetapi, usaha manajemen klub untuk mengikat kedua pemain belum menemui titik terang.

Frustasi dengan geliat transfer klub yang tak kunjung mendapatkan pemain bar. Neville pun melayangkan kritik kepada manajemen klub yang tidak memberikan pemain yang diinginkan oleh pelatih Solskjaer untuk bisa bersaing di papan atas klasemen Liga Primer Inggris.

"Mereka harus mendapatkan pemain yang diinginkan Ole, dan bek tengah, serta bek sayap kiri sebelum tenggat waktu! Yang lain mengatur untuk menyelesaikan masalah mengapa itu tidak dilakukan MU," sambung pernyataan legenda MU.

Setelah dituduh menekan klub untuk melakukan panic buying oleh salah satu pengikutnya, Neville menambahkan, klub jelas dapat melakukan manuver kesepakatan untuk mendatangkan pemain.

Performa MU sejak awal musim 2020/2021 terbilang jauh dari kata memuaskan. Mereka menelan kekalahan 1-3 pada pekan pertama versus Crystal Palace. Sedangkan meski menang pada laga kedua melawan Brighton and Hove Albion, MU harus mendapatkan tiga angka dengan susah payah lewat bantuan Video Assistant Referee (VAR) di mana Setan Merah dihadiahkan sebuah penalti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement