Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Rekomendasi Film Jika Anda Menyukai The Dark Knight

Rabu 30 Sep 2020 22:26 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Film The Dark Knight.

Film The Dark Knight.

Foto: Warner Bros Pictures.
Film karya Nolan ini sering dianggap sebagai tolak ukur genre thriller aksi.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film trilogi The Dark Knight karya sutradara Christopher Nolan mendapat pujian sebagai film yang diangkat dari komik terbaik. Salah satu dari film itu, The Dark Knight, yang merupakan sekuel Batman Begins (2008) menjadi film yang sering dianggap sebagai tolok ukur dalam genre thriller aksi secara umum sejak itu.

Jika Anda adalah penggemar film The Dark Knight yang sedang mencari film serupa, berikut beberapa rekomendasi film serupa yang bisa Anda tonton, seperti dilansir di Screen Rant, Rabu (30/9).

1. Heat (1995)

Karya masterpiece oleh sutradara Michael Mann mengisahkan tentang polisi dan perampok yang sempurna. Film ini merupakan film pertama yang mengadu kekuatan Robert De Niro dan Al Pacino satu sama lain. Setiap aktor legendaris membawa yang penampilan yang terbaik di film ini.

Nolan menciptakan kembali banyak citra dari Heat hampir shot-for-shot. Dia sangat terbuka tentang pengaruh terhadapnya, menjadikannya tontonan penting bukan hanya untuk penggemar Dark Knight tetapi juga penggemar film pada umumnya.

2. Inception (2010)

Film Inception adalah karya Christopher Nolan yang terwujud seperti The Dark Knight yang memiliki konsep thriller yang lebih tinggi. Nolan membawa penonton untuk memiliki pengalaman percobaan perampokan dengan membengkokkan kenyataan melalui mimpi.

Film ini mengisahkan tentang tim pencuri ahli yang menyusup ke mimpi target mereka untuk mencuri informasi pribadi yang tak ternilai harganya. Ketika ditugaskan dengan misi mustahil untuk menanamkan ide dalam otak pewaris bisnis tanpa mereka sadari, dalang utama, Leonardo DiCaprio menjalin aksi rollercoaster licin dengan menipu. Secara tidak sadar, hal ini mengajarkan penonton satu atau dua hal tentang struktur pembuatan film Hollywood dalam prosesnya.

3. John Wick (2014)

Ada beberapa film thriller aksi yang saat ini dapat mengeklaim jenis daya tarik luas yang dinikmati The Dark Knight di seluruh dunia. Film John Wick tentu saja salah satunya. Film ini mengenai balas dendam elegan dan sederhana yang menghidupkan kembali karier Keanu Reeve sebagai bintang film aksi.

4. The Bourne Supremacy (2004)

Aktor Matt Damon kembali beraksi sebagai versi mata-mata super bernama Robert Ludlum Jason Bourne yang sangat populer. Dia berkolaborasi pertama kali  dengan sutradara Paul Greengrass untuk sekuel yang tidak hanya sesuai dengan aslinya tetapi juga meningkatkan gayanya. Hal ini menyebabkan perubahan seismik dalam DNA modern film aksi.

The Bourne Supremacy menambahkan level realisme kembali ke genre aksi yang semakin bombastis dan efektif. Aksi ini kemudian menjadi batu loncatan antara whistle blowing dari Enemy of the State dan The Dark Knight.

5. The Enemy of the State (1998)

Enemy of the State adalah film thriller konspirasi paranoid yang berputar di sekitar teknologi pengawasan pemerintah. Teknologi pengawasan itu dulunya relatif tidak pernah terdengar dan akhirnya terungkap sebagai fakta dunia nyata oleh intelijen Edward Snowden. Will Smith memimpin ansambel yang mengesankan sebagai seorang pengacara.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA