Rabu 30 Sep 2020 22:14 WIB

Chelsea Islan Getol Kumpulkan Plastik untuk Didaur Ulang

Chelsa Islan mengaku sudah lama ambil bagian dalam gaya hidup hijau.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Chelsea Islan memilih untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Aktris Chelsea Islan memilih untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktris Chelsea Islan menyoroti tren ramah lingkungan yang semakin berkembang di Indonesia. Ia melihat, kini orang sudah semakin sadar lingkungan dengan menghindari pemakaian plastik sekali pakai.

Terkait gaya hidup hijau, Chelsea mengaku sudah terbiasa mendaur ulang dan memilah sampah di rumah. Selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), artis kelahiran 2 Juni 1995 itu semakin getol mengumpulkan plastik-plastik yang sudah selesai dipakai agar tidak langsung dibuang.

Baca Juga

"Aku bisa menggunakannya lagi, recycle. Sekarang aku bener-bener memilih untuk mengurangi penggunaan plastik," ujar Brand Ambassador Garnier itu dalam acara konferensi media #GarnierGreenBeauty, Rabu (30/9).

Chelsea memuji keberadaan aplikasi eRecycle yang berkomitmen mendaur ulang sampah-sampah rumah tangga. Karena itu, orang-orang sudah tidak punya alasan lagi untuk tidak memilah sampah di rumah sendiri.

 

"Karena kan aplikasinya gampang, tinggal upload saja dan mereka akan menjemput sampah kita di rumah. Ini keren banget dan penting untuk saat ini, terutama kita sekarang kan lagi di rumah aja,” tutur Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement