Rabu 30 Sep 2020 21:34 WIB

Pemain MU Yakin Henderson Bakal Gantikan De Gea

Henderson menghabiskan waktu dua tahun sebagai pinjaman dengan Sheffield United,

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Kiper Manchester United, Dean Henderson.
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sejumlah pemain Manchester United menilai Dean Henderson bisa segera menggantikan David de Gea sebagai kiper utama MU. De Gea tetap menjadi pilihan nomor satu Ole Gunnar Solskjaer pada awal musim ini meski Henderson kembali dari peminjaman.

Henderson menghabiskan waktu dua tahun sebagai pinjaman dengan Sheffield United. Musim lalu ia bermain apik sehingga ia diprediksi akan menjadi kiper utama MU. Berkat penampilannya itu, MU menarik dia kembali ke Old Trafford.

Baca Juga

Henderson melakukan debut di tim utama untuk MU saat melaan Luton Town di Piala EFL namun De Gea kembali menjadi yang utama di Liga Inggris saat melawan Crystal Palace dan Brighton & Hove Albion.

Performa De Gea mendapatkan banyak sorotan dalam beberapa kesempatan karena menurun dalam 18 bulan terakhir. Pemain Internasional Spanyol itu seringkali melakukan kesalahan yang membuat gawang MU mudah kebobolan.

Oleh karena itu, menurup laporan sejumlah pemain seperti dilansir Sportmole, yakin Henderson bisa segera menjadi kiper nomor satu di MU. Henderson diharapkan menjadi pilihan Solskjaer kembali ketika melawan Brighton di Piala Carabou. Sebelum melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris pekan nanti.

Kembalinya Henderson membuat Iblis Merah kini memiliki tiga penjaga gawang top. Selain De Gea dan Henderson, Romero adalah kiper cadangan yang selama ini setiap menemani De Gea. Selama ini, Romero selalu diturunkan di luar pertandingan Liga Inggris. Namun posisinya kini bergeser setelah kedatangan Henderson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement