Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Sutradarai Film Lion King 2, Ini Rencana Barry Jenkins

Rabu 30 Sep 2020 21:10 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

Film Lion King yang dirilis pada 1994.

Film Lion King yang dirilis pada 1994.

Foto: Disney.
FilmLion King 2 akan mengeksplorasi karakter Mufasa.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Lion King baru telah memiliki sutradara baru. Dia adalah Barry Jenkins, pemenang Oscar kategori film terbaik 2018 untuk film Moonlight.

Jenkins senang Disney memilihnya. Baginya, ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. "Melanjutkan pekerjaan yang mencatat kehidupan dan jiwa orang-orang dalam diaspora Afrika adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ujarnya seperti dilansir di Deadline, Rabu (30/9).

Menggarap film Lion King, berarti dia dapat memperluas kisah persahabatan, cinta, dan warisan yang luar biasa dari cerita legendaris tersebut. "Membantu saudara perempuan saya membesarkan dua anak laki-laki selama tahun 1990-an, saya tumbuh dengan karakter ini," kata Jenkins.

Penulis film Lion King 2, Jeff Nathanson, dikabarkan telah menyelesaikan draf awal film. Cerita tersebut kemungkinan akan mengeksplorasi mitologi karakter, termasuk cerita asal karakter Mufasa.

Menurut Box Office Mojo, film animasi Lion King asli yang ditayangkan perdana pada 1994 meraup pendapatan 968 juta dolar AS di seluruh dunia dan menjadi film terlaris ke-51 sepanjang masa. Sementara itu, film Liong King versi live action yang disutradarai Jon Favreau yang dirilis pada tahun lalu memperoleh 1,65 miliar dolar AS di seluruh dunia dan saat ini menduduki peringkat 7 dalam daftar Box Office Mojo.

Menurut laporan, akan ada cerita baru, namum tetap ada kilasan masa lalu. Film akan berlatar dataran Afrika dengan kelanjutan tradisi musik yang merupakan bagian penting dari animasi klasik 1994 dan live action 2019. Hingga saat ini Disney belum mengonfirmasi tanggal rilis untuk film baru tersebut.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA