Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Kaburnya Eric Dier dan Jengkelnya Mourinho

Rabu 30 Sep 2020 20:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Eric Dier

Eric Dier

Foto: EPA/PETER POWELL
Jose Mourinho angkat bicara soal keluarnya Eric Dier dari atas lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho angkat bicara soal keluarnya Eric Dier dari atas lapangan pada saat timnya bertanding versus Chelsea di putaran empat Piala Liga 2020, yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (30/9).

Tottenham sukses mengamankan tiket lolos ke putaran selanjutnya berkat kemenangan atas Chelsea melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga peluit akhir berbunyi.

Namun, laga tersebut bakal dikenang oleh pendukung Tottenham. Pasalnya, pada 13 menit jelang waktu normal berakhir bek tengah Spurs, Eric Dier mendadak hilang dan bergegas ke lorong stadion.

Baca Juga

Dier terlihat tak bisa menahan lagi 'panggilan alam', yang membuatnya pergi ke toilet. Mourinho terlihat marah tampak berusaha mengejar Dier.

"Saya tahu itu, saya hanya mendorongnya untuk kembali secepat mungkin, karena tidak ada lagi perubahan, dan berkurangnya satu pemain adalah konsekuensi dari sesuatu yang tidak manusiawi yang dia lakukan, yaitu memainkan dua pertandingan dengan dehidrasi total, lelah, tidak energi di otot," kata Mourinho dikutip Sportsmole, Rabu (30/9).

Pesepak bola asal Inggris pun kembali ke atas lapangan dan mengawal posisi lini belakang the Lillywhites. Beberapa menit kemudian Spurs pun dikejutkan oleh gol telat Erik Lamela, yang membuat mereka harus menentukan laga melalui adu penalti.

Kelima algojo Tottenham pun sukses menyarangkan bola ke gawang Chelsea yang dikawal Edouard Mendy, dengan hasil akhir 5-4.

Kemenangan itu jadi yang pertana untuk manajerial Jose Mourinho saat berhadapan dengan Frank Lampard dan pasangan itu mengakhiri malam sebagai teman, meskipun terdapat insiden menegangkan di pertengahan babak pertama.

"Dengan Frank, hal terpenting adalah perasaan saya terhadapnya daripada kata-kata yang kami tukarkan. Saya berutang semua yang dia berikan kepada saya, dia selalu memberi saya semua yang dia miliki sebagai pemain dan saya tidak pernah melupakan itu," sambung pelatih asal Portugal.

Kini Spurs dipaksa kembali bermain pada lanjutan babak play-off kualifikasi Liga Europa 2020/2021. Harry Kane dan kolega kini akan menjamu tim asal Israel, Maccabi Haifa pada, Jumat (2/10) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA