Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Alex Telles Paket Lengkap Kebutuhan Bek Kiri MU

Kamis 01 Oct 2020 01:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Porto, Alex Telles.

Pemain Porto, Alex Telles.

Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Telles memiliki kualitas ciamik ketimbang stok bek sayap kiri milik MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Target bek sayap kiri Manchester United (MU), Alex Telles, diklaim memiliki keunggulan besar atas opsi pemain bek sayap yang dibutuhkan Iblis Merah. Alhasil, MU diprediksi bakal gencar untuk mengamankan tanda tangan sang pemain dari FC Porto musim panas 2020.

MU terbuka untuk menandatangani bek kiri baru sebelum jendela transfer ditutup awal bulan depan dan Alex Telles dari Porto adalah salah satu pemain yang dipertimbangkan.

Pasalnya, dikutip Manchester Evening, Selasa (29/9), Telles memiliki kualitas ciamik ketimbang skuat bek sayap kiri MU yang saat ini dimiliki. Terlebih, pesepak bola asal Brasil itu merupakan pemain kunci dalam keberhasilan Porto menjuarai Liga Portugal musim lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu telah memberikan 35 assist sejak awal musim 2017/2018, dan juga mencetak 13 gol liga musim lalu. I bahkan telah memulai musim ini dengan cara yang sama, mencetak dua gol dan membantu timnya menang atas Braga.

Menarik, melihat pernyataan di atas. Bagaimana eks pemain Inter itu dibilang memiliki paket lengkap sosok bek kiri yang dibutuhkan MU. Apalagi jika dirunutkan secara statistik dengan Luke Shaw, pun Brandon Williams, mengingat keduanya merupakan opsi bek kiri MU saat ini.

Menukil dari Whoscored, Telles membuat total gabungan 4,7 aksi defensif langsung per pertandingan di papan atas Liga Portugal musim lalu, statistik yang mencakup tekel, intersep, blok, dan sapuan.

Sebaliknya, angka untuk Shaw dan Williams masing-masing berada di 4,8 dan 3,1, meskipun harus diingat bahwa Williams lebih banyak memainkan laga dari bangku cadangan.

Sementara analisis pertahanan menunjukkan hasil yang serupa, perbedaan output menyerang antara Telles dan bek sayap Manchester United saat ini sangat mencolok.

Telles bermain rata-rata 1,8 umpan kunci menyerang per pertandingan di liga musim lalu, dibandingkan dengan angka 0,8 untuk Shaw dan Williams. Sementara tembakannya per pertandingan (1,3) secara signifikan lebih tinggi daripada Shaw (0,5) dan Williams (0,4).

Pemain Brasil ini secara teknis sangat baik dan piawai dalam urusan mengeksekusi bola mati. Mengingat, Telles merupakan penentu penalti dan tendangan bebas yang ditunjuk Porto.

Sejak bergabung dengan klub asal ibu kota Portugal pada musim 2016/2017, Telles telah mencetak 23 gol yang sangat mengesankan dan 45 assist di semua kompetisi dengan total 68 keterlibatan gol langsung.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA