Rabu 30 Sep 2020 19:30 WIB

Agen Kritik MU yang Belum Jadikan Van de Beek Starter

Swart melihat penampilan buruk ditunjukkan MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Donny van de Beek
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Donny van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Donny van de Beek belum menembus posisi inti Manchester United. Dalam dua pertandingan, ia selalu turun dari bangku cadangan.

Total, eks Ajax Amsterdam itu baru membela United selama 24 menit. Walhasil agen sang gelandang, Sjaak Swart marah besar.

Ia mengkritisi keputusan United yang belum jua menjadikan kliennya sebagai starter. "Sebagai pemain pengganti, sama sekali saya tidak menyukainya," kata sosok yang juga mantan winger Ajax dan tim nasional Belanda itu, dikutip dari Sky Sports, Rabu (30/9).

Kendati tidak banyak waktu unjuk gigi, Van de Beek bereaksi dengan baik. Pada laga debutnya, MU kalah 1-3 dari Crystal Palace.

Ia mencetak satu-satunya gol Iblis Merah, dalam pertandingan tersebut. Selanjutnya pada pertandingan kedua, ia turut andil hingga United mendapat hadiah penalti.

Swart melihat penampilan buruk ditunjukkan MU. Menurut dia, United selamat dari kekalahan lantaran lawan kurang efektif dalam memanfaatkan peluang.

"Mereka seharusnya kalah 1-7. Lima kali upaya pemain Brighton menyentuh tiang dan mistar gawang," ujar sang agen.

Van de Beek satu-satunya jugador anyar di kamar ganti United saat ini. Itu pun yang bersangkutan tidak langsung menjadi pemain utama.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer memiliki tiga gelandang andalan. Mereka adalah Paul Pogba, Nemanja Matic, serta Bruno Fernandes.

Pogba dan Matic berada di tengah. Di pososi tersebut, Van de Beek bisa bersaing. Mereka menopang Fernandes di area gelandang serang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement