Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Solskjaer: Pekan Ini Fokus MU Bercabang

Rabu 30 Sep 2020 17:29 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Brighton and Hove Albion vs Manchester United, adu taktik Graham Potter (kiri) dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Brighton and Hove Albion vs Manchester United, adu taktik Graham Potter (kiri) dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: DOK REPUBLIKA
MU akan melawan Brighton & Hove Albion, Kamis (1/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Manchester United (MU) kembali bertandang ke Amex Stadium untuk menghadapi Brighton & Hove Albion, Kamis (1/10) pukul 01.45 dini hari WIB. Namun pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer mengaku fokus timnya kini sedang bercabang. 

Setelah mengadapi lawan yang sama di ajang Liga Primer Inggris, skuat Iblis Merah kali ini bersua Brighton dalam pentas putaran keempat Carabao Cup. Selang tiga hari, MU akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford. 

Sejauh ini, tidak ada pemain tambahan MU yang dikabarkan mendapat cedera. Alhasil, Solskjaer bisa mengutak-atik susunan pemain untuk menjaga stamina anak asuhnya. 

Ia mengganti 10 pemain di XI pertama saat menumbangkan Luton Town di putaran ketiga. Dean Henderson, Timothy Fosu-Mensah, Eric Bailly, Brandon Williams, Fred, Scott McTominay, Donny van de Beek, Jesse Lingard, Daniel James, Juan Mata dan Odion Ighalo diprediksi akan kembali turun dalam laga nanti. 

"Ini adalah kesempatan untuk pertunjukkan. Kami harus membangun skuat di musim yang panjang, dan tentu mengembangkan kemampuan individu," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News, Rabu (30/9). 

Solskjaer menyampaikan, mau tidak mau timnya harus melakukan rotasi pemain karena jadwal pertandingan yang padat. Selama pandemi virus corona, timnya akan berpentas setidaknya setiap tiga hari sekali di semua kompetisi. 

"Di panggung kami harus membuat pemain siap karena musim ini sangat panjang. Tapi kami punya tim yang kuat dan skuat yang besar," ujar dia. 

"Kami akan menghadapi pekan yang berat karena setelah laga ini, kami akan bertemu Tottenham. Saya akan fokus pada keduanya," ucapnya menambahkan.

Semasa menjadi pemain MU, Solskjaer sama sekali belum pernah memenangkan Piala Liga yang kini bernama Carabao Cup. Ia hanya pernah membawa MU ke final tahun 2003 namun kalah di tangan Chelsea.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA