Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Lee Joon-Gi Ungkap Adegan Favoritnya di "Flower of Evil"

Rabu 30 Sep 2020 16:53 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Serial

Serial

Foto: TvN
Aktor Lee Joon-gi banyak bertukar pikiran dengan aktris Moon Chae-won.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Korea Selatan (Korsel) Lee Joon-gi mengungkap adegan favoritnya dalam serial "Flower of Evil". Dia membintangi serial tersebut bersama aktris Moon Chae-won, yang episode finalnya sudah tayang di TvN pada 23 September 2020.

Drama menceritakan detektif perempuan Cha Ji-won (Moon Chae-won), yang mengetahui rahasia mengejutkan tentang suaminya yang seolah sempurna. Suaminya, Baek Hee-sung/Do Hyun-soo (Lee Joon-gi), ternyata adalah pembunuh berantai.

Joon-gi menyampaikan, adegan yang paling mengesankan baginya dalam serial adalah ketika tokoh Hyun Soo menyadari perasaannya untuk pertama kali. Dia bersama sutradara Kim Cheol-kyu merencanakan adegan itu dengan sangat menyeluruh.

Mereka sering melakukan pembicaraan khusus untuk adegan tersebut, bahkan sampai berjam-jam selama waktu latihan dan menjelang syuting adegan dilakukan. Menurut Joon-gi, semuanya perlu dirancang dengan sempurna.

"Jika kami gagal mengendalikan kecepatan cerita dan tidak meyakinkan penonton, kami akan merusak seluruh aliran emosi yang kami ciptakan untuk adegan ini," kata Joon-gi, seperti dikutip dari laman Soompi, Rabu (30/9).

Dia juga menceritakan proses ketika harus memerankan adegan sedih di mana karakter Cha Ji-won meninggal. Joon-gi berpikir keras bagaimana cara memerankan Hyun Soo yang telah kehilangan Ji-won.

Tiba-tiba saja, dia terpikir seekor binatang buas yang menjilati anaknya yang sudah mati. "Saya ingin menggambarkan perasaan kehilangan Hyun Soo saat semuanya berantakan dalam cara menangis yang paling primitif," ujarnya.

Saat syuting adegan itu, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak menangis.  Bahkan, sampai beberapa hari setelahnya, dia masih saja menangis sehingga matanya membengkak ketika syuting untuk adegan lain.

Pada sejumlah wawancara, Joon-gi juga menyampaikan kesannya berakting lagi bersama aktris Moon Chae-won. Tidak hanya pada drama "Flower Of Evil", mereka pernah beradu akting dalam serial laga kriminal berjudul "Criminal Minds" yang rilis pada 2017.

Sebelum proses produksi "Flower of Evil" dimulai, mereka berdua berjumpa beberapa kali, berbincang tentang kehidupan masing-masing. Mereka juga berbagi pendapat tentang serial yang akan dibintangi untuk persiapan peran.

Dengan penuh rasa terima kasih, Joon-gi mengatakan bahwa Moon Chae-won memberinya keberanian untuk berperan dalam serial. Mulanya dia ragu, tapi Chae-won meyakinkan bahwa Joon-gi mampu menghidupkan karakter tersebut.

Ucapan Chae-won membuat Joon-gi menjadi lebih percaya diri. Selama syuting, Chae-won yang bekerja dengan sangat fokus dan mendetail pun memicu Joon-gi untuk merasakan emosi sosok Do Hyun-soo dengan lebih kuat.

"Dia adalah aktris yang sangat memikirkan peran matang-matang sampai bisa menginterpretasikan semua emosinya. Itu sebabnya dia sangat membantu dan menginspirasi dalam aspek emosional saat bekerja bersama," jelas Joon-gi.

Menurut Joon-gi, peran Chae-won sebagai Cha Ji-won pun cukup berat, dengan semua emosi yang mengaduk-aduk perasaan. Sambil tertawa, Joon-gi merasa agak menyesal karena tidak melakukan apresiasi lebih terhadap rekannya itu.

"Dia sudah bekerja keras, seharusnya saya membelikannya sesuatu yang lezat agar dia bisa memulihkan diri," ujarnya. Usai "Flower Of Evil", Joon-gi akan segera mempersiapkan proyek akting berikutnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA