Rabu 30 Sep 2020 15:46 WIB

Puluhan Pendekar Dukung Kinerja Erick Thohir

Kementerian BUMN secara tak langsung memberikan bantuan bagi masyarakat Banten

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Gita Amanda
Menteri BUMN, Erick Thohir. Puluhan Pendekar Banten memberikan dukungan kepada Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir.
Foto: Ist
Menteri BUMN, Erick Thohir. Puluhan Pendekar Banten memberikan dukungan kepada Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Puluhan Pendekar Banten memberikan dukungan kepada Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir. Dukungan tersebut diberikan usai beredarnya baliho raksasa yang bertulisan #ErickOut dipasang oleh kelompok mengatasnamakan Forum Demokrasi Banten (FDB) di depan kantor PLN Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Jumat (25/9) lalu.

Sebelumnya kelompok tersebut menilai bahwa Erick Thohir gagal menjalankan visi dan misi Presiden Jokowi. Mereka menyampaikan kegagalan menteri BUMN itu terlalu panjang untuk disampaikan. Dari mulai gagal selaku Satuan Tugas Covid-19 hingga gagal memulihkan ekonomi nasional.

Baca Juga

Namun apa yang dilakukan puluhan pendekar Banten berbeda dengan kelompok tersebut. Mereka justru mendukung penuh Erick Thohir yang tengah menjalankan tugasnya membantu Presiden Jokowi demi memenuhi kepentingan rakyat Indonesia.

“Alasan kami mendukung Bapak menteri BUMN Erick Thohir ini karena ia yang dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk membangun bangsa Indonesia. Dalam hal ini kita wajib menjaga dan membantu apa yang sedang ada dalam tugas kepemimpinan pak Jokowi,” kata Plt Ketua Koordinator Daerah II Pendekar Banten Kota Tangsel, Deni Arisandi, Rabu (30/9).

Dukungan yang diberikan oleh pihaknya bukan merupakan suatu paksaan, kata Arisandi, dukungan tersebut berdasarkan hati nuraini. Menurutnya ada ikatan emosional antara dirinya dengan Presiden Jokowi, sehingga pihaknya wajib mengamankan kebijakan dan pembantunya.

Di samping itu, ia mengatakan sejumlah Badan Usaha Milik Negara kini banyak tersebar di wilayah Provinsi Banten. Dalam artian kementerian BUMN ini secara tidak langsung telah memberikan bantuan bagi masyarakat Banten.

“PT Krakatau Steel di Cilegon, kalau tidak ada perusahaan tersebut, Cilegon tidak semaju ini. Belum lagi di Kota Tangerang adanya Bandara di bawah PT Angkasa Pura, jika tidak ada mereka, Kota Tangerang ceritanya lain,” katanya.

Arisandi melanjutkan, meski jangka pendek belum kelihatan membantu masyarakat Banten, tetapi melihat jangka panjang masyarakat Banten terbantu dengan adanya BUMN. Seperti diketahui BUMN merupakan salah satu pilar perekonomian Indonesia guna mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Jadi wajib kita membantu sesuai dengan moto kita, bela diri, bela bangsa dan bela negara. Secara jangka panjang BUMN ini sangat membantu, jadi saya berharap BUMN disini jangan diacak-acak,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement