Rabu 30 Sep 2020 14:44 WIB

Viral, Staf Drive-Thru McD Inggris Bayarin Pesanan Pelanggan

Pelanggan McD di Inggris mengunggah video kebaikan seorang pegawai drive thru McD.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Gerai McDonalds. Sebuah video yang viral di Twitter menunjukkan kebaikan hati seorang pegawai drive thru McDonalds di Inggris.
Foto: EPA
Gerai McDonalds. Sebuah video yang viral di Twitter menunjukkan kebaikan hati seorang pegawai drive thru McDonalds di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pegawai McDonald's di Inggris mendapatkan apresiasi yang besar dari warganet setelah sebuah unggahan video menjadi viral. Dalam video tersebut, tampak sang pegawai membayar pesanan makanan pelanggan dengan alasan yang menyentuh.

Video tersebut diunggah melalui akun media sosial Twitter oleh Joshua Henry disertai dengan sedikit penjelasan. Dalam pernyataannya, Joshua menceritakan bahwa dia sedang memesan makanan di layanan drive-thru McDonald's di Conventry, West Midlands.

Baca Juga

Saat sedang memesan makanan, Joshua meluangkan sedikit waktu untuk menelepon ibunya. Melalui telepon, Joshua menanyakan apakah sang ibu juga ingin dibelikan makanan.

Joshua lalu menyampaikan semua pesanan makanan yang ingin dia beli kepada pegawai McDonald's. Setelah itu, Joshua mengendarai mobilnya menuju tempat pembayaran dan pengambilan pesanan.

Di situ, seorang pegawai bernama Enya Vegnere mengatakan bahwa dia akan membayar semua pesanan makanan Joshua. Enya melakukan hal tersebut karena Joshua telah berbuat baik kepada ibunya, dengan menelepon dan menanyakan makanan apa yang diinginkan sang ibu.

"Dia mengatakan akan membayar pesanan saya sebagai tindakan baiknya untuk hari itu, karena saya menelepon ibu saya," tulis Joshua, seperti dilansir Indian Express.

Joshua mengatakan, hari itu dia merasa cukup depresi karena sedang dalam kondisi di mana dia mungkin akan kehilangan pekerjaan. Kebaikan yang Enya berikan hari itu berhasil menghibur Joshua.

"Saya tentu akan membalas kebaikan ini besok," kata Joshua.

Unggahan Joshua tersebut mendapatkan perhatian warganet. Mereka turut memuji kebaikan hati pegawai McDonald's berusia 19 tahun tersebut.

"Dunia ini membutuhkan lebih banyak orang seperti dirimu, teruslah menjadi dirimu sendiri," tulis seorang warganet dengan akun @TrueBluePatrio1.

Saat diwawancarai, Enya mengatakan dia kerap melakukan tindakan kebaikan kepada pelanggan yang menurutnya pantas. Enya mengungkapkan bahwa dia telah mengeluarkan hampir 50 euro atau sekitar Rp 876 ribu untuk hal ini.

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda berapa banyak saya telah melakukannya," jelas Enya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement