Rabu 30 Sep 2020 14:12 WIB

Gasperini Simpan Pemain Baru di Bangku Cadangan

Atalanta akan melawan Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (1/10) dini hari WIB.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.
Foto: EPA-EFE/Rafael Marchante
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, tidak ingin mengambil risiko apapun untuk melawan Lazio di Stadion Olimpico, Roma, dalam lanjutan Serie A Italia, Kamis (1/10) dini hari WIB. Meski pemain barunya, Cristian Romero, siap untuk tampil.

Romero bergabung ke Atalanta dari Juventus. Namun Gasperini tidak yakin apakah ia harus mengambil risiko untuk menurunkan bek barunya.

"Romero siap untuk jadi starter, tapi saya tidak tahu apakah dia akan bermain. Untuk memasukkan pemain baru dalam game dengan poin yang ditargetkan, saya tidak tahu," kata Gasperini dilansir dari laman Football Italia, Rabu (30/9).

Atalanta baru kedatangan Johan Mojica dan Sam Lammers. Namun keduanya masuk di lima menit terakhir laga saat Atalanta menaklukkan Torino dengan skor 4-2. "Saat ini ada Mojica dan Lammers yang baru saja tiba, saya merasa mereka bisa melakukan beberapa hal. Mereka tidak siap untuk memulai," jelasnya.

Sementara itu, Cristiano Piccini kembali ke Italia dari Valencia. Namun keadaannya yang tidak fit selama setahun terakhir akibat cedera tempurung lutut membuat Gasperini khawatir.

"Yang paling membuatku khawatir adalah Piccini. Dia telah berlatih secara terpisah selama tiga-empat pekan. Kami perlu memahami apakah dia bisa segera berguna, jika tidak dia akan membuat kami kesulitan," jelas Gasperini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement