Rabu 30 Sep 2020 11:38 WIB

Singapore Airlines Ubah Pesawat Terbesar Jadi Restoran

Singapore Airlines menawarkan pengalaman barunya, yakni Restoran A380.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Fuji Pratiwi
Singapore Airlines. Singapore Airlines (SIA) mengubah format penerbangan ke mana saja menjadi menikmati makan malam di pesawat Airbus A380.
Foto: EPA
Singapore Airlines. Singapore Airlines (SIA) mengubah format penerbangan ke mana saja menjadi menikmati makan malam di pesawat Airbus A380.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPORE -- Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) mengubah format penerbangan ke mana saja menjadi menikmati makan malam di pesawat Airbus A380.

Maskapai penerbangan nasional Singapura itu menawarkan tiga "pengalaman" baru bagi pelanggan yang berbasis di Singapura. Termasuk kesempatan menikmati hidangan khas maskapai di dalam pesawat bertingkat ganda A380, yakni pesawat penumpang terbesar di dunia.

Baca Juga

Tawaran pengalaman itu juga termasuk tur ramah keluarga di fasilitas pelatihan Singapore Airlines yang akan dimulai pada akhir November. Serta perlengkapan makan SIA di rumah bagi mereka yang ingin mencoba menciptakan kembali masakan maskapai penerbangan di rumah.

Chief Executive Officer SIA Goh Choon Phong mengatakan, penyebaran Covid-19 secara drastis mengurangi jumlah penerbangan yang dioperasikan SIA Group. "Kami telah menciptakan aktivitas unik yang memungkinkan kami untuk terlibat dengan penggemar dan pelanggan," kata Goh Choon Phong dalam siaran pers seperti dilansir di Fox News, Selasa (29/9).

Dia menjelaskan, pengalaman itu menawarkan sesuatu untuk semua orang. Mulai dari penumpang setia yang merindukan produk dan layanan dalam kabin kelas dunia, hingga pasangan dan keluarga yang menginginkan pengalaman bersantap eksklusif, atau orang tua yang menginginkan aktivitas menyenangkan bersama anak-anak selama liburan sekolah.

Singapore Airlines memperkenalkan rangkaian pengalaman barunya, setelah meninggalkan ide untuk mulai mengoperasikan penerbangan ke mana saja, di mana penumpang dapat membeli tiket untuk menumpang pesawat Singapore Airlines yang akan lepas landas dan mendarat kembali di Bandara Changi. Gagasan tersebut dibatalkan setelah pengawasan atas dampak lingkungan dan jejak karbon dari penerbangan.

Sebaliknya, Singapore Airlines menawarkan pengalaman barunya, yakni Restoran A380 yang diharapkan menjadi populer. Untuk mempermanis kesepakatan, para tamu yang berhasil memesan tempat selama acara waktu terbatas (tempat duduk saat ini hanya direncanakan pada 24 dan 25 Oktober) akan disuguhi dengan tur A380, suvenir untuk dibawa pulang, dan akses ke pilihan hiburan dalam penerbangan maskapai saat bersantap. Reservasi untuk pengalaman bersantap dibuka 12 Oktober.

Thai Airways baru-baru ini meluncurkan restoran pop-up di kantor pusat maskapai penerbangan Bangkok. Program baru itu sangat populer, sehingga perusahaan merencanakan pop-up tambahan di maskapai penerbangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement