Rabu 30 Sep 2020 11:08 WIB

Sembuh Covid-19, Hari Ini Dino Patti Djalal Pulang ke Rumah

Dino Patti Djalal sempat masuk ICU RSPAD Gatot Soebroto karena Covid-19.

Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dinyatakan sembuh dari Covid-19.
Foto: Ihram TV/Muhammad Rizki Triyana
Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dinyatakan sembuh dari Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ia telah mendapatkan dua kali negatif melalui tes usap (swab test) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

"Tadi malam, Mas Dino sudah mendapatkan hasil swab PCR test dan hasilnya negatif. Kesehatan Mas Dino pun sudah pulih, alhamdulillah," kata istri Dino Patti Djalal, Rosa Rai Djalal, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (30/9).

Baca Juga

Rosa mengatakan, Dino sebelumnya mendapat perawatan Intensive Care Unit (ICU) selama 14 hari di RSPAD Gatot Soebroto. Dino yang pertama kali dikabarkan positif Covid-19 pada Rabu (16/9) kini sudah boleh pulang ke rumah.

"Insya Allah hari ini Mas Dino akan pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga lagi," kata Rosa.

Dalam kesempatan itu, Rosa juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendoakan kesembuhan suaminya.

"Terima kasih atas semua perhatian, dukungan, kasih sayang, dan doa yang tulus untuk kesembuhan dan kesehatan Mas Dino. Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan dan ketulusan doa teman-teman dan saudara-saudaraku semua," kata Rosa.

Sebelumnya, kondisi kesehatan Dino dikabarkan sempat memburuk usai terkonfirmasi Covid-19 dua pekan lalu. Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) itu sampai harus dipindahkan ke ruang Intensive Care Unit (ICU).

"Pada hari ini, Dino telah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan yang intensif," kata Sekretaris Eksekutif FPCI Mohamad Irfan secara tertulis, di Jakarta, Rabu (16/9).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement