Rabu 30 Sep 2020 10:11 WIB

Lima Pasien Covid-19 di Sorong Meninggal

Jumlah pasien Covid-19 meninggal di Sorong tertinggi di Papua Barat.

Lima Pasien Covid-19 di Sorong Meninggal. Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Lima Pasien Covid-19 di Sorong Meninggal. Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Papua Barat Ruddy Rudolf Lakku mengatakan dalam pekan ini ada lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia, Selasa (29/9).

Dia mengatakan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia dalam pekan ini adalah pasien dengan nomor urut 858, 859, 860, dan pasien 881. Keempat pasien tersebut meninggal dunia di dua rumah sakit RSUD Sele be Solu dan Rumah Sakit Darurat Rujukan Covid-19 Kampung Baru kota Sorong.

Baca Juga

Kemudian satu orang warga kota Sorong meninggal dunia akibat Covid-19 di RSUD Jhon Piet Wanane kabupaten Sorong. Kelima pasien tersebut dimakamkan dengan protokol kesehatan di pekuburan Covid-19 Kota Sorong.

Ia mengatakan total pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di kota Sorong menjadi 18 orang. Jumlah ini merupakan yang tertinggi di Provinsi Papua Barat. Ruddy menyampaikan, jumlah kasus Covid-19 kota Sorong terus meningkat akibat transmisi atau penyebaran lokal sehingga masyarakat setempat diminta tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," kata Ruddy.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement