Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

UFC Rilis Poster Resmi UFC 254

Rabu 30 Sep 2020 09:37 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

poster UFC 254

poster UFC 254

Foto: mma
UFC 254 akan digelar pada 24 Oktober mendatang di Fight Island, Abu Dhabi

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Ultimate Fighting Championship (UFC) akhirnya merilis poster resmi gelaran UFC 254.

Dalam poster yang disebarkan via akun media sosial UFC itu terlihat Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje saling berhadapan, lengkap dengan sabuk juara masing-masing. Di antara kedua petarung tersebut terselip tulisan,''Champion vs Champion''.

Duel penyatuan gelar juara kelas ringan UFC, antara kedua petarung, memang menjadi event utama dalam gelaran UFC 254. Kedua petarung akan saling berhadapan di arena Oktagon untuk membuktikan juara sejati kelas ringan UFC.

Khabib merupakan pemegang sabuk juara kelas ringan UFC, sementara Gaethje menyandang status sebagai juara sementara kelas ringan UFC.

''UFC 254 akan digelar pada 24 Oktober mendatang di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Ini menjadi event pay per view kedua yang digelar UFC di Abu Dhabi, usai sebelumnya menggelar event-event tersebut di Las Vegas, Amerika Serikat,'' tulis laporan MMA Fighting, Rabu (30/9).

Khabib berhak menyabet sabuk juara kelas ringan UFC setelah mengalahkan Al Iaquinta pada 7 April 2018 silam. Pada saat itu, petarung asal Rusia itu menang berdasarkan keputusan juri.

Hingga kini, Khabib telah dua kali berhasil mempertahankan titel juara kelas ringan, termasuk saat mengalahkan Conor McGregor lewat kuncian pada Oktober 2018 silam.

Sementara Gaethje berhasil merebut gelar juara sementara kelas ringan UFC dari tangan Tony Ferguson. Petarung asal Amerika Serikat itu sukses menganvaskan Ferguson lewat pukulan pada ronde kelima di gelaran UFC 249 pada awal Mei silam.

Tidak hanya itu, Gaethe juga tercatat pernah menjadi juara kelas ringan di ajang WSOF Championship, sebelum akhirnya memutuskan bergabung bersama UFC.

Sebenarnya, duel Khabib-Gaethje ini telah dijadwalkan di UFC 253. Namun, duel ini terpaksa diundur lantaran kematian ayah sekaligus pelatih Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov.

Selain itu, pandemi Covid-19 juga membuat duel ini kembali mengalami penundaan. Akhirnya, setelah berbagai penundaa tersebut, UFC berhasil menentukan tanggal dan lokasi duel ini.

Selain duel Khabib-Gaethje, UFC 254 juga akan diisi oleh duel di kelas menengah UFC, antara mantan juara kelas menengah, Robert Whitaker, dengan Jared Cannonier.

Cannonier merupakan penantang utama kelas menengah UFC, setelah pemegang sabuk juara kelas menengah, Israel Adesanya, mengalahkan Paulo Costa di gelaran UFC 253, September silam. Secara keseluruhan, ada 12 pertandingan yang akan digelar di gelaran UFC 254.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA