Rabu 30 Sep 2020 09:13 WIB

Terungkap Mengapa Mourinho Mengejar Eric Dier

Mourinho mengatakan Dier mengalami dehidrasi

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Tottenham Hotspur José Mourinho (kanan) menepuk punggung  Steven Bergwijn (kiri)  setelah pertandingan Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leicester City di London, Inggris, Ahad (19/7/2020).
Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote/NMC/Pool
Pelatih Tottenham Hotspur José Mourinho (kanan) menepuk punggung Steven Bergwijn (kiri) setelah pertandingan Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leicester City di London, Inggris, Ahad (19/7/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bos Tottenham Hotspur Jose Mourinho menjelaskan mengapa dia mengikuti Eric Dier ke ruang ganti dengan 15 menit waktu tersisa dalam pertandingan Piala Carabao melawan Chelsea, Rabu (30/9) dini hari WIB. Dier berlari ke terowongan dan dengan cepat diikuti oleh sang manajer.

Beberapa saat kemudian, pasangan itu muncul kembali dan pemain internasional Inggris itu menyisihkan sisa pertandingan, mencetak penalti dalam kemenangan adu penalti 5-4 untuk mengirim Spurs lolos ke perempat final.

Mourinho mengatakan Dier mengalami dehidrasi setelah memainkan dua pertandingan hanya dalam waktu 48 jam.

"Dia harus pergi. Tidak ada kesempatan lain, dia harus pergi," Mourinho, dikutip dari Express, Rabu (30/9).

"Mungkin itu hal yang normal ketika Anda benar-benar dehidrasi, ketika Anda tidak memiliki apa-apa di otot Anda, itu yang terjadi," tambahnya.

Mourinho mengaku mengikuti Dier untuk mempercepat panggilan alamnya tersebut. Dia mencoba untuk menekannya agar dia kembali untuk sisa waktu. Menurutnya, Dier adalah contoh yang bagus untuk semua orang. Ia memainkan dua pertandingan dan Mourinho peduli padanya.

"Jadi tentu saja Eric Dier tidak bisa memainkan pertandingan pada Jumat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement