Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Ini Alasan Timo Werner Tidak Jadi Eksekutor Penalti Chelsea

Rabu 30 Sep 2020 08:51 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Timo Werner

Timo Werner

Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Lampard menyebut Werner mengalami kram.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard menjelaskan alasan Timo Werner tidak mengambil penalti pada babak 16 besar Piala Liga melawan Tottenham, Rabu (30/9) dini hari WIB.

Skor imbang 1-1 memaksa pertandingan berlanjut pada asu penalti, namun Lampard tidak menunjuk Werner jadi salah satu eksekutor. Lampard menyebut Werner mengalami kram.

"Kami terlihat lelah di akhir yang bisa dimengerti mengingat posisi kami sekarang. Timo Werner mengalami kram di akhir sehingga dia tidak mengambil penalti," kata Lampard dikutip dari Tribal Football, Rabu (30/9).

Pelatih asal Inggris itu menambahkan bahwa dia ingin melihat timnya menjadi lebih positif meski tanpa Werner. Menurutnya, apa pun bisa terjadi melalui adu penalti, meskipun tentu saja keinginan terbesarnya adalah untuk bertahan di kompetisi.

"Tetapi ada banyak hal yang disukai. Kami mendominasi babak pertama tetapi permainan berubah, saya senang," katanya.

"Mereka bermain lama di babak kedua, melewatkan tekanan kami, perubahan jelas dalam taktik dari mereka dan kami perlu meningkatkannya. Kami bisa bereaksi lebih baik. Seandainya kami mendapatkan gol kedua saat berada di atas dan menjadi lebih positif - itu akan datang," ujarnya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA