Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

DK PBB Khawatir Konflik di Nagorno-Karabakh Makin Menjalar

Rabu 30 Sep 2020 07:50 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih

Foto yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Armenia, menunjukkan sebuah tank Azerbaijan yang hancur akibat serangan militer Armenia.

Foto yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Armenia, menunjukkan sebuah tank Azerbaijan yang hancur akibat serangan militer Armenia.

Foto: Armenian Defense Ministry via AP
DK PBB khawatir pertempuran tersebut menjadi perang penuh antara dua negara

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Dewan Keamanan (DK) PBB mengungkapkan kekhawatiran mereka mengenai bentrokan yang terjadi di Nagorno-Karabakh. DK PBB khawatir pertempuran tersebut menjadi perang penuh antara Armenia dan Azerbaijan.

Usai menggelar rapat tertutup mengenai hal itu pada Selasa (29/9), 15 anggota DK PBB mengungkapkan kekhawatiran mereka mengenai laporan aksi militer skala besar di garis perbatasan atau Line of Contact zona perang Nagorno-Karabakh. Mereka mengecam keras pengerahan kekuatan.

"Anggota Dewan Keamanan menyuarakan dukungan pada seruan Sekretaris Jenderal agar segera menghentikan perang ini, menurunkan ketegangan dan tak menunda kembali pada negosiasi berarti," kata pernyataan DK PBB, Rabu (30/9).

Kekerasan terakhir terjadi ketika militer Azerbaijan melepaskan tembakan ke unit militer Armenia di kota perbatasan Vardenis. Wilayah itu terletak bermil-mil jauhnya dari Nagorno-Karabakh yang baru-baru ini menjadi medan pertempuran pasukan kedua negara.

Militer Azerbaijan melepaskan tembakan ke unit militer Armenia di kota perbatasan Vardenis, Selasa (29/9). Wilayah itu terletak bermil-mil jauhnya dari Nagorno-Karabakh yang baru-baru ini menjadi medan pertempuran pasukan kedua negara.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA