Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

BNI Syariah Siap Salurkan Rp 1 Triliun Dana PEN

Rabu 30 Sep 2020 06:19 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya

Karyawan melayani transaksi nasabah di kantor layanan BNI Syariah, Jakarta, Selasa (22/1).

Karyawan melayani transaksi nasabah di kantor layanan BNI Syariah, Jakarta, Selasa (22/1).

Foto: Republika/Prayogi
Pemerintah telah melakukan penempatan dana PEN kepada tiga bank syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah telah menerima dan siap menyalurkan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari pemerintah. Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto mengatakan dana tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian.

"BNI Syariah menjadi salah satu bank yang ditunjuk dan mendapatkan alokasi penempatan dana PEN," katanya dalam Webinar BNI Syariah, Selasa (29/9).

Selain BNI Syariah, dua bank syariah lain yang mendapat mandat dari pemerintah yakni Mandiri Syariah dan BRI Syariah. Penempatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan permintaan pembiayaan dunia usaha.

Sekretaris Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno menambahkan penempatan dana di bank syariah mencapai Rp 3 triliun dan masing-masing mendapatkan Rp 1 triliun. Ia mengatakan penyaluran akan dilakukan pada segmen komersial, konsumer, usaha mikro, kecil, dan menengah.

Target penyalurannya masing-masing sebesar Rp 230 miliar untuk komersial, Rp 153,3 miliar untuk konsumer, Rp 163,3 miliar untuk usaha menengah, Rp 94 miliar untuk usaha kecil, dan Rp 50 miliar untuk usaha mikro.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA