Rabu 30 Sep 2020 02:57 WIB

Sami Khedira tidak Berniat Keluar dari Juventus

Masa tugas Khedira di Juventus tersisa semusim lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus Sami Khedira.
Foto: EPA-EFE/Maurizio Brambatti
Gelandang Juventus Sami Khedira.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sami Khedira berada dalam situasi yang rumit di Juventus. Ia tidak masuk rencana pelatih Andrea Pirlo.

Masa tugas Khedira di Bianconeri sampai Juni 2021. Tersisa semusim lagi.

"Menurut Sky, pesepak bola 33 tahun itu tidak berniat meninggalkan Turin, sebelum kontraknya berakhir," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (29/9).

Bahasa lainnya, Khedira menolak mengakhiri kontrak di Juventus lebih awal. Ia bisa berubah pikiran, jika si Nyonya Tua membayar sisa gajinya secara penuh.

Sebelumnya Juve pernah berada dalam situasi serupa. Tim tersebut melepas Blaise Matuidi dan Gonzalo Higuain.

Sama seperti Khedira, baik Matuidi maupun Higuain memiliki kontrak hingga musim panas 2021. Pada akhirnya keduanya sepakat mengakhiri kerja sama lebih cepat.

Matuidi dan Higuain, hanya menerima separuh sisa gajinya. Sementara Khedira memiliki pemikiran berbeda.

Sebelumnya Pirlo sudah menyinggung hal ini. Ia mengatakan apa adanya, bahwa eks Real Madrid itu tidak masuk skemanya. Kedua kubu berdiskusi dengan kepala dingin.

"Kami berbicara dengan Sami agar ada solusi terbaik, untuk dia, dan untuk kami," ujar Pirlo dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia, Ahad (27/9).

Tanpa Khedira, Juventus sudah memiliki lima gelandang. Para pemain tersebut adalah Arthur Melo, Aaron Ramsey, Weston McKennie, Adrien Rabiot, serta Rodrigo Bentancur.

Itu belum termasuk Dejan Kulusevski dan Federico Bernardeschi yang juga bisa dipasang di area tengah. Kondisi demikian membuat peluang Khedira masuk lini-up Juve sangat kecil.

Pirlo butuh gelandang enerjik yang bergerak secara fleksibel. Khedira dinilai telah melewati masa emas. Ia bakal kesulitan mengikuti taktik yang diminta Pirlo. Cepat atau lambat ia diprediksi angkat kaki dari kamar ganti Bianconeri.

Sebelumnya, Juventus telah melepas beberapa pemain lawas. Ada Matuidi dan juga Gonzalo Higuain yang kini membela Inter Miami di Major League Soccer (MLS).

Sudah lima musim Khedira berkostum hitam-putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 144 laga di berbagai ajang dan mencetak 21 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement