Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Lampard : Chelsea Rela Lepas Loftus-Cheek

Selasa 29 Sep 2020 18:32 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Sulit bagi Loftus-Cheek karena Chelsea punya segudang gelandang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard menegaskan apabila timnya dapat melepas pemain yang tidak masuk dalam rencananya musim kompetisi 2020/2021, namun dengan status sebagai pemain pinjaman.

Salah satu pemain yang akan dikorbankan oleh Lampard adalah, gelandang tengah Robun Loftus-Cheek. Dirinya akan dipinjamkan ke tim lain demi mendapat waktu bermain ideal.

"Saya sangat terbuka dengan Ruben. Kami melakukan beberapa percakapan dalam seminggu terakhir. Dia sangat fit sehingga dia bisa bermain minggu demi minggu, tapi dia perlu bermain," kata Lampard dilansir Four Four Two, Selasa (29/9).

Lampard menegaskan, Loftus-Cheek sangat dihormati di Chelsea. Akan tetapi memainkannya di lini tengah pun sayap sangatlah sulit. Pasalnya, the Blues tengah memiliki segudang pemain baru yang memang menjadi pilihan utama pelatih berusia 42 tahun.

"Ada kemungkinan Ruben keluar dengan status pinjaman untuk mendapatkan waktu bermain lebih, karena saya pikir itu akan bagus untuknya," sambung juru taktik asal Inggris.

Cedera otot achilles membuat Loftus-Cheek hanya memainkan sembilan laga dalam perjalananya bersama Chelsea musim kompetisi 2019/2020 kemarin. Akan tetapi, dalam beberapa partai awal kampanye ini pesepak bola 24 tahun sudah diberi kepercayaan tampil bersama the Roman Emperor.

Sayang, para fan dan juga pundit Inggris kerap menilai sang pemain tak cocok dengan karakteristik permainan yang diinginkan oleh Lampard.

"Tapi saya ingin menemukan jalur terbaik untuk Ruben dan saya ingin menemukan jalur terbaik bagi kami, jadi pada saat ini kami akan melihat minggu yang kami lalui di depan kami," ujar dia.

Saat ini Chelsea tengah bersiap menjalani laga berat versus Tottenham Hotspur pada lanjutan babak keempat Piala Liga 2020 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (30/9) dini hari WIB nanti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA