Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Klopp Takkan Pernah Lupakan Gol Jota

Selasa 29 Sep 2020 17:42 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Juergen Klopp memeluk Jota seusai laga Liverpool kontra Arsenal.

Juergen Klopp memeluk Jota seusai laga Liverpool kontra Arsenal.

Foto: EPA-EFE/Jason Cairndruff
Ini menjadi gol perdana Jota buat Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Diogo Jota hanya membutuhkan waktu delapan menit untuk mencetak gol di laga debutnya bersama Liverpool. Masuk menggantikan Sadio Mane pada menit ke-80, winger asal Portugal itu mencetak gol pada menit ke-88. Gol Jota itu sekaligus memastikan kemenangan The Reds atas tamunya, Arsenal, 3-1, di laga pada pekan ketiga Liga Primer Inggris, Selasa (29/9) dini hari WIB.

Menerima bola hasil halauan salah satu pemain bertahan Arsenal, Jota melepaskan tendangan di dalam kotak penalti The Gunners. Bola hasil sepakan Jota itu pun mendarat mulus di pojok kanan gawang Arsenal. Kiper The Gunners, Bernd Leno, hanya berdiri terpaku lantaran tidak bisa melihat arah datangnya bola.

Ini menjadi gol perdana Jota buat Liverpool setelah direkrut dari Wolverhampton Wanderers dengan nilai transfer mencapai 45 juta poundsterling. Winger berusia 23 tahun itu pun menjadi pemain ke-13 yang mampu mencetak gol di laga debutnya bersama tim asal Merseyside tersebut.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun terkesan dengan kemampuan mantan pemain Atletico Madrid tersebut. Bahkan, pelatih asal Jerman itu menyebut, tidak akan melupakan gol Jota di laga tersebut. ''Itu benar-benar gol yang luar biasa, ditambah dia melakoni laga debutnya di Anfield. Dia tidak akan melupakan gol itu. Saya juga tidak akan melupakan gol itu. Benar-benar awal yang luas biasa,'' tutur Klopp seperti dilansir Evening Standard, Selasa (29/9).

Tidak hanya itu, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga memuji kecepatan Jota dalam beradaptasi dan mengikuti gaya permainan Liverpool. Saat Jota baru pertama kali datang di Liverpool, Klopp mengaku telah memberikan pengarahan kepada Jota terkait tugasnya di dalam skema permainan The Reds. 

Namun, Jota dinilai baru 20 persen memahami gaya permainan The Reds. ''Namun, di laga itu, dia melihat bagaimana Mane melakukannya selama 60 hingga 70 menit. Kemudian, dia masuk ke lapangan dan tampil dengan luar biasa. Dia tampil dengan begitu natural dan dia bertahan seperti layaknya kami biasa bertahan,'' kata Klopp.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA