Selasa 29 Sep 2020 16:57 WIB

Momen Haornas, Insan Olahraga Peroleh Bantuan

Haornas kali ini dilakukan saat pandemi Covid-19 sehingga perlu tetap waspada

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Waaster Kopassus Letkol Inf Irvan Amir memberikan bantuan ke insan olahraga terdampak Covid-19 dan anak yatim di momen Haornas di Gor Merdeka, Selasa (29/9)
Foto: riga nurul iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Waaster Kopassus Letkol Inf Irvan Amir memberikan bantuan ke insan olahraga terdampak Covid-19 dan anak yatim di momen Haornas di Gor Merdeka, Selasa (29/9)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Insan olaharga terdampak Covid-19 di Kota Sukabumi mendapatkan bantuan di rangkaian peringatan hari olahraga nasional (Haornas) Selasa (29/9). Hal ini diberikan Kopassus TNI Angkatan Darat yang memberikanya ke warga kota.

Pemberian bantuan ini dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami pada saat sarasehan olahraga di GOR Merdeka Kota Sukabumi, Selasa (29/9). Momen ini jadi penyemangat bagi insan olahraga untuk bangkit dan berprestasi dari dampak pandemi Covid-19.

Selain sarasehan digelar pula bakti sosial dan pemberian paket sembako untuk anak yatim dan insan olahraga terdampak Covid-19 sebanyak 500 paket dari Kopassus TNI Angkatan Darat dan penghargaan juara Haornas senam aerobik dan Liga Igora. Acara ini dihadiri Waaster Kopassus Letkol Inf Irfan Amir, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada yang jadi narasumber serta Ketua KONI Haickel Reza Balfas, dan Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMI) Sukabumi Indra Wiguna.

"Semangatnya kegiatan dalam rangka Haornas ini mendorong kebersamaan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Sarasehan dan berbagai kegiatan ini hasil kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai organisasi baik KONI, Formi, dan Igora.

Haornas tahun ini di tengah pandemi Covid-19, sehingga perlu tetap waspada dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Wali kota menekankan olahraga simbol kebersamaan yang menjunjung tinggi sportivitas dan sarana merajut perbedaan dengan olahraga perbedaan akan bersatu jadi persatuan.

Istimewanya ungkap Fahmi, di tahun ini Kopassus memberikan dukungan santunan sembako 500 paket yang diberikan kepada warga Kota Sukabumi. Apalagi insan olahraga sangat banyak terdampak pada masa pandemi dan dengan dukungan dari Kopassusmampu menberikan stimulans di masa recovery ekonomi dan mampu mengerakkan sektor ekonomi di dunia olahraga.

Hal ini sejalan dengan tema peringatan Haornas 2020 yakni sport science, sport industry, dan sport tourism. Waaster Kopassus Letkol Inf Irfan Amir mengatakan, bantuan ini dilakukan dalam rangka hari ulang tahun TNI dan digelar di masa pandemi Covid-19."Bakti sosial merupakan salah satu bentuk teritorial dalam organisasi sebagai wujud perhatian dan kepedulian atas berbagai kesulitan yang dialami masyarakat," kata dia. Sehingga warga dapat bangkit kembali dari pandemi Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement