Selasa 29 Sep 2020 16:16 WIB

Kali Pertama Saudi Tuan Rumah Turnamen Golf Wanita

Untuk pertama kalinya Saudi jadi tuan rumah turnamen golf profesional wanita

Rep: Zainur mahsir Ramadhan/ Red: Esthi Maharani
(Foto: ilustrasi golf putri British Open)
Foto: Wikipedia
(Foto: ilustrasi golf putri British Open)

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH — Arab Saudi, akan menjadi tuan rumah turnamen golf profesional wanita tahun ini. Rencananya, turnamen itu akan digelar pada 12-15 November mendatang di Royal Greens Golf & Country Club di Jeddah.

Pelaksanaan Saudi Ladies International golf itu, diketahui juga menjadi acara Ladies European Tour (LET) pertama yang berlangsung di negara tersebut. Berdasarkan informasi, pelaksanaan itu merupakan kejuaraan dengan bayaran tertinggi ketiga setelah British dan Scottish Open.

CEO LET Alexandra Armas mengaku, pihaknya bangga akan pelaksanaan kali ini. Utamanya, ketika pemain golf seluruh dunia dan pihaknya menjadi saksi sejarah di mana Saudi menghadirkan acara golf profesional wanita pertamanya.

‘’Kami juga berterima kasih atas komitmen mereka untuk menyelenggarakan tidak hanya satu, tetapi dua turnamen di tahun yang sulit ini,” ungkap dia dilansir Alarabiya Selasa (29/9).

Sebagai informasi, acara tersebut awalnya direncanakan pada Maret lalu. Namun karena pandemi Covid-19, acara itu terpaksa ditunda. Meski begitu, penundaan itu dimanfaatkan untuk mematangkan persiapan dan menggaet 100 peserta, termasuk Wales 'Amy Boulden, yang memenangkan acara LET perdananya di Swiss Open bulan ini.

Acara ini juga akan diikuti oleh Saudi Ladies Team International pada 17-19 November. Para pemain pro diketahui akan bekerja sama dengan amatir dan bersaing untuk mendapatkan hadiah sebesar  500 ribu dollar AS.

Selain tuan rumah turnamen golf, Saudi nyatanya juga menjadi tuan rumah beberapa acara olahraga baru-baru ini. Termasuk pertandingan ulang gelar tinju kelas berat antara Anthony Joshua dari Inggris dan Andy Ruiz Jr dari Meksiko-Amerika pada 2018 lalu, serta Piala Super Italia pada 2018 dan 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement