Selasa 29 Sep 2020 16:50 WIB

Uji Coba I Boat, Kapal Tanpa Awak Buatan ITS

..

Red: Mohamad Amin Madani

Kapal intelligent-BOAT (i-boat) karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) bermanuver saat diuji coba di perairan selat Madura, Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (29/9/2020). Kapal yang dapat berjalan tanpa awak (autonomous) dengan mengombinasikan kecerdasan buatan (artificial intelligent) dan internet of things tersebut memungkinkan untuk menjalankan misi sebagai kapal pengangkut logistik dan kapal penolong serta mampu berlayar menuju sasaran koordinat yang diinginkan. (FOTO : Antara/Moch Asim)

Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) Mochamad Ashari memperlihatkan aplikasi yang menunjukkan titik lokasi tujuan Kapal Intelligent BOAT (i-boat) saat diuji coba di perairan selat Madura, Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (29/9/2020). Kapal yang dapat berjalan tanpa awak (autonomous) dengan mengombinasikan kecerdasan buatan (artificial intelligent) dan (FOTO : Antara/Moch Asim)

Petugas menyiapkan Kapal intelligent-BOAT (i-boat) karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) untuk diuji coba di perairan selat Madura, Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (29/9/2020). Kapal yang dapat berjalan tanpa awak (autonomous) dengan mengombinasikan kecerdasan buatan (artificial intelligent) dan internet of things tersebut memungkinkan untuk menjalankan misi sebagai kapal pengangkut logistik dan kapal penolong serta mampu berlayar menuju sasaran koordinat yang diinginkan. (FOTO : Antara/Moch Asim)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Kapal intelligent-BOAT (i-boat) karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) bermanuver saat diuji coba di perairan selat Madura, Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (29/9/2020).

Kapal yang dapat berjalan tanpa awak (autonomous) dengan mengombinasikan kecerdasan buatan (artificial intelligent) dan internet of things tersebut memungkinkan untuk menjalankan misi sebagai kapal pengangkut logistik dan kapal penolong serta mampu berlayar menuju sasaran koordinat yang diinginkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement