Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Webinar SINERGI: Kuasai  Bahasa Inggris dengan Metode TMTM

Selasa 29 Sep 2020 15:03 WIB

Red: Irwan Kelana

STMIK Nusa Mandiri gelar Webinar SINERGI untuk mendorong mahasiswa baru mengasah kemampuan berbahasa Inggris.

STMIK Nusa Mandiri gelar Webinar SINERGI untuk mendorong mahasiswa baru mengasah kemampuan berbahasa Inggris.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Webinar SINERGI bagikan tips mengasah kemampuan berbahasa Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) kampus Nusa Mandiri telah sukses menyelenggarakan kegiatan Webinar SINERGI yang bertajuk “Enchancing English Competence in The Middle of Pandemic Covid-19”. Webinar itu menghadirkan Yanti Rosalinah selaku narasumber dan Vina Aisyah Zede selaku moderator. Kegiatan ini diselenggarakan secara live via Zoom, pukul 09.00 WIB, Kamis (24/9).

Jimmi, ketua Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) Kampus Nusa Mandiri mengatakan webinar ini diselenggarakan guna menyambut mahasiswa baru kampus STMIK Nusa Mandiri tahun akademik 2020/2021.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa agar tetap semangat mengasah kemampuan berbahasa Inggris ditengah pandemi Covid-19,” ujar Jimmi dalam keterangan tertulis, Senin (28/9).

Sementara itu Yanti Rosalinah selaku narasumber menyampaikan bahwa mengembangkan keahlian berbahasa Inggris adalah mudah.  Ia menambahkan,  dengan keahlian berbahasa Inggris, seseorang   akan memiliki banyak keunggulan.

“Dengan meningkatkan keahlian berbahasa Inggris, kita  akan mendapatkan informasi lebih luas, membuka peluang dalam berkarir, menambah relasi dan jaringan hingga keluar negeri, serta tentunya akan lebih siap menghadapi persaingan global,” ujar Yanti.

Yanti juga membagikan beberapa tips, agar mudah kembangkan keahlian berbahasa Inggris tanpa harus takut, bosan, bingung dan merasa salah dalam penyampaian ‘grammar’ dengan metode TMTM (Telinga, Mulut, Tangan, Mata).

“English-kan Telinga artinya lakukan kegiatan pembiasaan mendengarkan kalimat berbahasa Inggris.  English-kan Mulut artinya lakukan kegiatan berbicara dalam bahasa Inggris.  English-kan Tangan artinya lakukan aktivitas menulis dalam berbahasa Inggris.  Dan terakhir English-kan Mata artinya lakukan kegiatan membaca buku-buku seperti, majalah, novel, ebook, jurnal, koran, email dan artikel berbahasa Inggris,” papar Yanti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA