Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

YG: Blackpink Punya Subscriber Terbanyak Kedua di Youtube

Selasa 29 Sep 2020 14:24 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Blackpink menggeser DJ Marshmello sebagai artis dengan pelanggan terbanyak kedua di Youtube.

Blackpink menggeser DJ Marshmello sebagai artis dengan pelanggan terbanyak kedua di Youtube.

Foto: EPA
Blackpink mengekor Justin Bieber sebagai artis dengan subscriber Youtube terbanyak.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Jumlah pelanggan Youtube Blackpink terus meningkat. Pada 29 September, agensi yang menaungi Blackpink, YG Entertainment, mengonfirmasi saluran Youtube resmi grup vokal itu melampaui 48,8 juta pelanggan.

Angka itu menempatkan Blackpink melampaui DJ Marshmello sebagai artis dengan pelanggan terbanyak kedua di Youtube. Artis di Youtube dengan pelanggan terbanyak pertama adalah musisi Justin Bieber, yang saat ini memiliki 57,2 juta pelanggan.

Setelah perilisan “How You Like That” pada Agustus, comeback grup yang telah lama ditunggu-tunggu itu memecahkan beberapa rekor Youtube saat itu. Blackpink melampaui Eminem sebagai artis keempat dengan pelanggan terbanyak.

Setelah merilis kolaborasi "Ice Cream" dengan Selena Gomez, Blackpink melampaui Ed Sheeran menjadi artis dengan langganan terbanyak ketiga di Youtube. Blackpink mencapai tonggak barunya sebagai artis dengan pelanggan terbanyak kedua di Youtube hanya beberapa hari sebelum rilis album penuh pertamanya pada 2 Oktober.


Sementara itu, video musik “How You Like That” mencapai 550 juta penayangan. Video musik yang dirilis pada 26 Juni pukul 18.00 waktu Korea telah melampaui 550 juta penayangan pada 28 September. Artinya, kurang dari tiga bulan mencapai tonggak itu.

"How You Like That" kini memecahkan rekor sebelumnya untuk MV grup Korea tercepat yang mengumpulkan 550 juta penayangan, yakni "Kill This Love" dalam empat bulan dan 18 hari. "How You Like That" adalah video musik ketujuh grup itu yang mencapai 550 juta penayangan, setelah "Ddu-Du Ddu-Du", "As If It’s Your Last", "Boombayah", "Kill This Love", "Playing with Fire", dan “Whistle.”

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA