Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Liverpool Kirim Loris Karius ke Union Berlin

Selasa 29 Sep 2020 13:42 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Loris Karius

Loris Karius

Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Loris Karius sempat kembali ke Anfield pada pramusim 2020/2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool belum memberikan kesempatan kedua untuk Loris Karius. Kubu the Reds meminjamkan kiper asal Jerman itu ke berbagai klub.

Karius bergabung dengan Merseyde Merah sejak 2016 lalu. Dalam dua tahun awal, ia menjadi pilihan utama klub kota pelabuhan itu.

Semuanya berubah ketika final Liga Champions 2018 berlangsung. Eks Mainz 05 itu melakukan blunder dalam laga kontra Real Madrid.

Setelahnya, Liverpool mengirimkan yang bersangkutan ke Besiktas. Selama dua tahun, Karius 'bersekolah' di klub Turki itu.

Karius sempat kembali ke Anfield pada pramusim 2020/2021. Belum sempat diturunkan di laga resmi, the Kop lantas melepas sang kiper ke Union Berlin dengan status pinjaman.

"Saya menantikan tahapan baru saya di Berlin. Saya bahagia bisa kembali bermain di Bundesliga Jerman," kata kiper 27 tahun, dikutip dari Sportsmole, Selasa (29/9).

Karius merasa berada di klub spesial. Salah satu tim yang sangat dihormati di ranah Jerman.

Kini ia tak sabar untuk berlaga. Karius siap memberikan segalanya untuk Die Eisernen.

"Saya ingin memainkan peran saya dalam perkembangan positif ini. Semoga bisa membantu mencapai tujuan hebat untuk bertahan di Bundesliga," ujar Karius.

Jebolan akademi Manchester City itu digadang-gadang bisa menjadi andalan tim nasional Jerman. Namun setelah blunder kontra Madrid, perlahan karier Karius terus meredup.

Karius sempat membela negaranya dalam berbagai tim di usia junior. Hingga kini ia belum pernah berada di level senior Die Mannschaft.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA