Selasa 29 Sep 2020 13:28 WIB

Sejumlah Artis Muda yang Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Sejumlah Artis Muda yang Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ashraf Sinclair.
Ashraf Sinclair.

VIVA – Hari ini 29 September setiap tahunnya diperingati sebagai World Heart Day (WHD) atau Hari Jantung Sedunia. Penyakit jantung tidak hanya menyerang orang-orang yang telah berusia lanjut. 

Tetapi, cukup banyak anak muda yang secara tiba-tiba terserang penyakit ini. Sejumlah artis pun dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit jantung yang dideritanya. Ingin tahu lebih lanjut, berikut sejumlah artis muda yang terserang penyakit jantung:

Ashraf Sinclair

Aktor Ashraf Sinclair meninggal dunia pada hari ini Selasa, 18 Februari 2020, di usia 40 tahun. Suami dari penyanyi, Bunga Citra Lestari ini dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung.

 

Baca juga: Penderita Sakit Jantung Bisa Berhubungan Intim, Asal...

Beberapa hari sebelum kematiannya, Ashraf memposting dirinya sedang melakukan tratment pembentukan otot perut dengan sebuah alat yang dapat membantu prosesnya lebih cepat daripada workout.

Cecep Reza

Mantan artis cilik Cecep Reza meninggal dunia, Selasa 19 November 2019. Aktor yang khas dengan peran Bombom di sinetron Bidadari itu meninggal di usia yang relatif muda, 31 tahun.

Cecep Reza

Sebelum meninggal dunia, Cecep Reza diketahui memiliki riwayat penyakit Jantung. Ia juga sempat ingin memasang ring pada jantung.

Mike Mohede

Kabar kepergian penyanyi Mike Mohede pada 31 Juli 2016 lalu sempat membuat publik kaget. Penyanyi bertubuh gempal itu meninggal di usia yang cukup muda yakni 32 tahun.

Mike Mohede Tutup Usia

Kepergian penyanyi jebolan Indonesian Idol itu dinilai mendadak tanpa semua orang menyangka. Sebab, lantaran sebelumnya diketahui Mike Mohede tak memiliki riwayat penyakit serius. Namun diketahui, penyanyi bernama lengkap Michael Prabawa Mohede itu meninggal dunia lantaran serangan jantung.

Ade Namnung

Ade Namnung

Pelawak, Ade Namnung meninggal dunia pada 31 Januari 2012 pada pukul 11.45 WIB. Ade Namnung menghembuskan napas terakhirnya di usia 34 tahun akibat serangan jantung akut.

Dendy Mikes

Vokalis dari band Mike’s Apartment, Dendy atau yang dikenal dengan Dendy Mike’s juga meninggal dunia karena serangan jantung pada Minggu, 6 Oktober 2019. Dendy meninggal dunia saat usia 42 tahun.

Ternyata sebelumnya Dendy sempat meminta rehat setelah kelelahan melakukan tur promo. Rangga sebagai manajer band tersebut mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia, Dendy dan kawan-kawan berencana membuat konser delapan kota.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement