Selasa 29 Sep 2020 11:45 WIB

iPhone 12 Diluncurkan pada 13 Oktober?

Perusahaan dikabarkan merencanakan empat ponsel baru, dalam empat ukuran berbeda.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel iPhone / Ilustrasi
Foto: Flickr
Ponsel iPhone / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Rumor tentang tanggal rilis iPhone 12 terus meningkat seiring dengan kemungkinan pengumuman yang semakin dekat. Sejumlah laporan menunjukkan Apple berencana untuk mengungkapkan ponsel tersebut pada 13 Oktober. Banyak situs rumor Apple termasuk MacRumors telah melaporkan tanggal tersebut, meskipun masih jauh dari konfirmasi.

Dilansir dari Independent, Selasa (29/9), perangkat kabarnya akan tiba sekitar satu setengah pekan kemudian pada 23 Oktober. Itu berarti iPhone 12 akan tiba hampir sebulan lebih lambat dari peluncuran biasanya. Biasanya, iPhone diumumkan dan dirilis pada September.

Baca Juga

Penundaan peluncurkan berhubungan dengan pandemi global. Pandemi menyebabkan masalah produksi di China, serta penundaan pengiriman yang menyebabkan peluncuran iPhone mundur.

Perusahaan dikabarkan akan merencanakan empat ponsel baru, dalam empat ukuran berbeda.

Perusahaan dapat memilih untuk merilis ponsel tersebut pada waktu yang berbeda dan tidak semuanya akan tiba pada Oktober. Hal yang sama terjadi pada iPhone 8 dan iPhone X, dengan model yang lebih murah keluar dari jadwal beberapa pekan sebelum iPhone X hadir untuk umum.

Jadwal rilis yang dikabarkan kira-kira sejalan dengan peringatan Apple bahwa telepon akan beberapa pekan lebih lambat dari biasanya pada pengumuman pertengahan September. Sementara perusahaan yang terkenal sangat merahasiakan rencana produknya, itu membuat pengumuman itu kepada investor. Ini berarti keduanya kemungkinan akurat dan akan diikuti oleh pengumuman lebih lanjut jika penundaan yang lebih lama diperkirakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement