Selasa 29 Sep 2020 11:13 WIB

Dewan Islam Bahrain Puji Ketua Dewan Tetua Muslim

Dewan Tetua Muslim di Bahrain menjadi institusi yang mengampanyekan perdamaian.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Dewan Islam Bahrain Puji Ketua Dewan Tetua Muslim. Foto: Sebuah masjid di Bahrain
Dewan Islam Bahrain Puji Ketua Dewan Tetua Muslim. Foto: Sebuah masjid di Bahrain

REPUBLIKA.CO.ID, MANAMA -- Ketua Dewan Tertinggi Urusan Islam Bahrain, Sheikh Abdulrahman bin Mohammed Al Khalifa, yang merupakan anggota Dewan Tetua Muslim (Muslim Council of Elders) menyampaikan penghargaannya atas peran Imam Besar Al-Azhar dan Ketua Muslim Council of Elders, Ahmed el-Tayeb dalam mendukung nilai-nilai toleransi dan dialog.

Dikutip dari laman Emirates News Agency (WAM) pada Selasa (29/9), Sheikh Abdulrahman menekankan bahwa Dewan Tetua Muslim, di bawah kepemimpinan Dr. el-Tayeb merupakan salah satu institusi kunci yang mempromosikan perdamaian secara global.

Baca Juga

Pernyataan ini ia ucapkan saat menerima Sekretaris Jenderal Komite Tinggi Persaudaraan Manusia dan Penasihat Dewan Tetua Muslim, Mohammed Abdulsalam.

Dalam pertemuan tersebut, Abdulsalam menyatakan bahwa pemilihan Syekh Abdulrahman untuk menjadi anggota Dewan Tetua Muslim mencerminkan peran Bahrain dalam menyebarkan prinsip-prinsip Islam moderat. Selain itu juga apresiasi dewan terhadap peran Raja Bahrain, Hamad bin Issa Al Khalifa dalam mendukung persaudaraan manusia.

 

Kedua belah pihak juga membahas topik yang menjadi kepentingan bersama, dan cara memperkuat kerja sama mereka dalam mengimplementasikan Human Fraternity Document. Adalah dengan meluncurkan inisiatif yang akan membantu mencapai perdamaian dan stabilitas di semua komunitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement