Selasa 29 Sep 2020 07:17 WIB

BMH Sumut Dukung Pembangunan Mesjid Al-Fatah Langkat

Masjid ini masih dalam tahap proses pembangunan dan penyempurnaan.

Irvan Mendrofa,manager Program dan Pemberdayaan BMH Sumut (kedua dari kanan)  menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al-Fatah, Kabupaten Langkat.
Foto: Dok BMH
Irvan Mendrofa,manager Program dan Pemberdayaan BMH Sumut (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al-Fatah, Kabupaten Langkat.

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- BMH Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) mendukung pembangunan masjid di Pondok Pesantren Darul Fatah Hidayatullah yang berlokasi di Jalan Raya Medan-Banda Aceh KM 100, Desa Lalang,  Kecamatan Besitang,  Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Untuk itu, BMH Sumut menyalurkan bantuan pada  Ahad (27/9).

Irvan Mendrofa,manager Program dan Pemberdayaan BMH Sumut menyampaikan bahwa penyaluran bantuan pembangunan masjid dalam hal ini bantuan dana untuk keramik dilakukan dalam rangka membantu percepatan pembangunan mesjid.

“Saat ini Santri Quran berkegiatan dan shalat lima waktu di atas bangunan tua berbahan kayu yang kini semakin rapuh. Terrkait hal tersebut, penyaluran ini semoga dapat membantu percepatan pembangunan,” ujar Irvan dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Mesjid ini  tepat berada di atas bukit, di dalam area Pondok Pesantren Hidayatullah Darul Fatah. Masjid ini derdiri di atas lahan seluas 19x15 meter persegi, dengan luas bangunan induk 12x12 meter persegi serta dilengkapi dengan fasilitas toilet dan tempat wudhu.

Irvan mengemukakan, terpantau oleh Tim Program dan Pemberdayaan BMH Sumut yang meninjau langsung ke lokasi bahwa masjid ini masih dalam tahap proses pembangunan dan penyempurnaan di beberapa bagian bangunan masjid seperti dinding mesjid, lantai, plafon dan masi banyak lagi.

Melihat kondisi seperti itu BMH Sumut mengajak para dermawan untuk berlomba dalam hal kebaikan dengan menyisihkan sebagian rezekinya untuk pembangunan Masjid di Pondok Pesantren Darul Fatah Hidayatullah Langkat.

Muhammad Faris selaku pimpinan Pondok Pesantren Darul Fatah Hidayatullah sangat bahagia dengan adanya bantuan ini, "Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT dan berterima  kasih kepada para dermawan dan BMH atas bantuan ini. Semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua." ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement