Senin 28 Sep 2020 23:00 WIB

Survei: Cristiano Ronaldo Atlet Paling Dikagumi di Dunia

Ronaldo unggul di 32 dari 42 negara yang disurvei.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/FEDERICO PROIETTI
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Bintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo terpilih sebagai olahragawan paling dikagumi di dunia mengalahkan Lionel Messi. Itu muncul berdasarkan hasil survei sebuah studi yang dirilis YouGov dengan cakupan survey di berbagai negara atau wilayah.

Dilansir dari sportskeeda, Senin (28/9), Ronaldo unggul di 32 dari 42 negara yang disurvei. Studi ini mensurvei orang-orang yang paling di kagumi di dunia dari berbagai profesi. Setelah Ronaldo dan Messi nama mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama adalah orang paling dikagumi selanjutnya.

Baca Juga

Ronaldo mempertahankan performa apiknya pada Serie A Italia musim ini dengan mencetak tiga gol dalam dua pertandingan. Ronaldo mencetak dua gol melalui pinalti dan sundulan ketika Juventus bermain imbang 2-2 melawan AS Roma, Senin (28/9) dini hari WIB.

Sementara Messi juga memulai musim baru cukup bagus. Ia turut mencetak satu gol saat Barcelona mengalahkan Villarreal 4-0 di La Liga. Namun pandangan orang kepada Messi bisa sangat berbeda setelah pemain asal Argentina itu menyatakan ingin hengkang dari Camp Nou.

Messi bahkan terlibat perseteruan dengan jajaran direksi klub terkait klausul kontrak tentang Messi bisa hengkang kapan saja setiap akhir musim. Akhirnya Messi tetap bertahan karena tak ingin masalah berkepanjangan namun dia tetap kecewa kepada Barcelona.

Ronaldo dan Messi adalah dua pemain superstar sepakbola dunia lebih dari satu dekade terakhir. Saat Ronaldo berseragam Real Madrid, rivalitas keduanya sangat panas dalam urusan mencetak gol. Momen El Clasico adalah laga paling ditunggu tak hanya tentang rivalitas kedua klub tapi persaingan antara Ronaldo dan Messi. Rahmat Fajar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement