Senin 28 Sep 2020 22:17 WIB

Dominic Thiem Susah Payah ke Babak Kedua French Open

Dominic Thiem dipaksa bekerja keras di babak pertama French Open 2020.

Petenis Austria, Dominic Thiem.
Foto: EPA-EFE/JULIEN DE ROSA
Petenis Austria, Dominic Thiem.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dominic Thiem (Austria) dipaksa bekerja keras pada babak pertama French Open 2020 untuk bisa mengalahkan Marin Cilic dengan skor 6-4, 6-3, 6-3 di Roland Garros, Paris, Senin (28/9).

Unggulan ketiga Thiem, yang dikalahkan oleh Rafa Nadal dalam dua final terakhir French Open, menjalani putaran pertama yang sulit melawan mantan juara US Open 2014 asal Kroasia itu.

Baca Juga

"Aku sungguh senang dengan putaran pertama ini. Aku menghadapi juara hebat lainnya hari ini. Transisi ke (lapangan) tanah liat dan suhu yang dingin telah berjalan dengan sangat baik," kata Thiem soal laganya, menurut laporan laman resmi ATP, Senin.

Cilic mempersulit Thiem dengan beberapa taktik agresif tetapi justru tersendat di momen-momen penting. Thiem mematahkan servis Cilic menjadi 4-4 pada set pertama dan kemudian bangkit dari ketertinggalan 0-40 untuk menutup set pertama.

Menggunakan backhand satu tangan yang kuat untuk memberikan efek merusak di lapangan tanah liat yang berat, Thiem mendominasi set kedua.

Petenis berusia 27 tahun itu sempat tertinggal 0-2 di set ketiga, tetapi menggunakan tenaga tambahan untuk merebut lima gim berturut-turut sebelum Cilic menghentikan dominasinya.

Thiem harus menyelamatkan break point ketika dia melakukan servis pada kedudukan 5-3 dan mengklaim kemenangan keempatnya dalam empat pertemuan dengan Cilic dan melanjutkan ke babak kedua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement