Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sony Xperia 1 Terbaru akan Tampil Lebih Segar

Senin 28 Sep 2020 21:17 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah

Sony Xperia 1 terbaru akan tampilkan layar lebih cerah dan kamera mumpuni (Foto: Sony Xperia 1 II)

Sony Xperia 1 terbaru akan tampilkan layar lebih cerah dan kamera mumpuni (Foto: Sony Xperia 1 II)

Foto: techradar
Sony Xperia 1 terbaru akan tampilkan layar lebih cerah dan kamera mumpuni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan Xperia 1 II dan 5 II  sudah resmi, perhatian rumor beralih ke Xperia 1 III, yang seharusnya tiba sekitar awal tahun depan. GSMArena memiliki laporan pertama dan cukup spesifik mengingat masih beberapa bulan lagi dari pengumuman.

Sebuah publikasi Jepang dengan rekam jejak yang layak tentang hal-hal yang berhubungan Sony mengatakan informasi itu didapat dari orang dalam terpercaya. Dilansir dari GSMArena, Senin (28/9), laporan tersebut mengklaim penerus Xperia 1 II akan meningkatkan tampilan dan menawarkan kecerahan lebih tinggi.

Sementara itu, kamera swafoto akan memiliki aperture yang seharusnya lebih lebar yang meningkatkan kinerjanya secara keseluruhan. Ukuran dan resolusi sensor kamera akan tetap sama.

Sebelumnya, Sony sudah memastikan Xperia 5 II akan resmi dibuat pada 17 September. Bocoran spesifikasi dan video promo telah memberi banyak informasi terkait ponsel tersebut.

Bulan lalu, pembocor Evan Blass memberikan gambar ekstra dan informasi yang sangat detail untuk Xperia 5 II. Xperia 5 II hadir dalam warna Black dan Grey.

Render yang bocor sebelumnya sudah menampilkan perangkat dalam warna Blue. Fitur headphone 3.5 mm akan kemali pada smartphone ini.

Rundown singkat dari spesifik lainnya termasuk, layar 6,1 inci, FHD + OLED dengan rasio aspek 21:9, kecepatan refresh 120 Hz dan kecepatan sampling sentuh 240 Hz.

Dibagian untuk memotret, terdapat kamera 12 MP dengan f/1.7 aperture, lensa setara 24 mm dengan bidang pandang 82 derajat, telefoto 12 MP dengan f/2.4 aperture dan 3x optical zoom. Kemudian, ultrawide 12 MP lainnya dengan f/2.2 panjang fokus setara 16mm dan bidang pandang 124 derajat.

Semua ini ini, di dalam body 158x68x8 mm, bersama dengan chipset unggulan Snapdragon 865 (non-Plus) dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB yang dapat ditingkatkan. Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, baterai berukuran 4.000 mAh dengan Power Delivery charging, melalui port USB Type C.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA