Senin 28 Sep 2020 21:06 WIB

ESDM Minta Semua Pihak Jaga Produksi Blok Rokan

Kementerian ESDM akan memantau pelaksanaan komitmen para pihak.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri ESDM Arifin Tasrif. Arifin menyatakan, pendantanganan HoA Blok Rokan menjadi satu capaian tersendiri.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Menteri ESDM Arifin Tasrif. Arifin menyatakan, pendantanganan HoA Blok Rokan menjadi satu capaian tersendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-75, Heads of Agreement (HoA) Transisi Wilayah Kerja Rokan ditandatangani oleh SKK Migas bersama PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI).

Baca Juga

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyampaikan, penandatanganan ini merupakan capaian bersama dalam mendukung upaya menjaga kelangsungan produksi migas dalam jangka panjang. "Kami akan terus memantau pelaksanaan tersebut secara berkala untuk memastikan komitmen seluruh pihak berjalan sesuai kesepakatan dimaksud," ujar Arifin usai menyaksikan penandanganan tersebut secara virtual pada Senin (28/9).

Arifin mengungkapkan, penandatanganan HoA ini merupakan langkah maju untuk mengawal produksi Blok Rokan ke depannya. Semua pihak dapat mengawal kelanjutan investasi di Blok Rokan mulai hari ini sampai sebelum Kontrak Kerja Sama (KKS) Blok Rokan berakhir. Dengan demikian, Indonesia telah melakukan langkah signifikan untuk mewujudkan harapan dalam rangka optimalisasi produksi Blok Rokan dengan baik.

Arifin berharap komitmen PT CPI dan SKK Migas serta pihak-pihak terkait dalam melaksanakan ketentuan-ketentuan yang telah tertuang di dalam perjanjian tersebut dapat merealisasi apa yang telah disepakati bersama. Terutama dalam memenuhi capaian target produksi dan penerimaan negara sebagaimana yang telah disetujui saat Penetapan Asumsi Makro APBN 2021.

Plt Dirjen Migas Kementerian ESDM Ego Syahrial ditemui pada kesempatan yang berbeda, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu mengawal proses kesepakatan dengan baik dan mendatangkan win-win solution bagi kedua belah pihak.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement