Selasa 29 Sep 2020 01:45 WIB

Pemain Persita Jalani Swab Test yang Diakomodasi PT LIB

Proses swab test rencananya akan dilakukan oleh PT LIB sebanyak 11 kali.

Pemain Persita Tangerang menggelar sesi latihan/ilustrasi.
Foto: Antara
Pemain Persita Tangerang menggelar sesi latihan/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Persita Tangerang menjalani swab test (tes usap) yang diakomodasi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai persiapan jelang Liga 1 Indonesia kembali bergulir pada 1 Oktober 2020. Seluruh pemain, pelatih, dan ofisial tim Persita menjalani PCR Swab Test di kawasan Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Senin (28/9) dimulai pukul 11.00 WIB.

"Hari ini semua berjalan lancar, alhamdulillah. Tes juga berjalan sesuai waktu yang ditentukan. Hasilnya nanti akan kami dapatkan dari vendor ini maksimal 1x24 jam. Semoga semua hasilnya negatif dan seluruh tim Persita dalam kondisi sehat," ujar dokter tim Persita Agung Santosa dalam keterangan resmi yang diterima wartawan di Jakarta, Senin.

Proses swab test rencananya akan dilakukan oleh PT LIB sebanyak 11 kali selama pelaksanaan extraordinary competition lanjutan Liga 1 2020.

Pelaksanaan swab test disesuaikan dengan jadwal pertandingan. Swab test diberlakukan wajib untuk seluruh personel tim, pelatih, dan ofisial semua klub yang bertanding di Liga 1 2020.

Selain itu, operator liga juga akan melakukan rapid test satu pekan sekali selama kompetisi berlangsung, sebagai pengetatan protokol kesehatan.

Sementara itu manajer Persita I Nyoman Suryantara mengatakan, dengan dilakukan swab test secara berkala ini, seluruh kondisi pemain bisa terus dipantau. Ia pun berharap liga bisa berjalan tanpa hambatan.

"Semua sesuai jadwal dan berjalan cepat juga. Semoga ke depannya seluruh proses swab test juga berjalan seperti tadi. Ringkas, cepat, dan tepat. Semoga jadi awal yang baik untuk pelaksanaan tes-tes berikutnya," kata Nyoman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement