Selasa 29 Sep 2020 02:45 WIB

Kemenkes Dukung Penanganan Covid-19 di Banyumas

BBPTKLPP memberikan bantuan berupa vitamin, masker kain, dan beberapa bahan makanan.

Rep: Eko Widiyatno / Red: Agus Yulianto
Bupati Banyumas Achmad Husein.
Foto: Antara
Bupati Banyumas Achmad Husein.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Kementerian Kesehatan mendukung penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemkab  Banyumas. Dukungan ini disampaikan Kepala Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBPTKLPP) Yogyakarta Dr dr Irene MKm, saat menyerahkan bantuan Kemenkes  di ruang tamu pendopo Setda Banyumas, Senin (28/9).  

"Upaya Bupati Banyumas dalam penanganan covid-19 sudah bagus dan on the track," ujarnya. Meski demikian, dia menyebutkan, dalam penanganan tersebut masih ditemukan permasalahan-permasalahan yang dihadapi. Untuk itu, dia mengaku, mendapat perintah dari Kemenkes untuk membantu menangani percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Banyumas.

"Kami akan terus memantau upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Banyumas dengan memberikan support kepada Dinas Kesehatan  di berbagai hal. Antara lain, seperti kegiatan tracing dan bagaimana cara isolasi terhadap kasus-kasus yang ada," katanya

Dalam kesempatan itu, BBPTKLPP memberikan bantuan  berupa vitamin, masker kain, dan beberapa bahan makanan. Bantuan diserahkan secara bergantian oleh Tim Task Force yang terdiri dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBPTKLPP) Yogyakarta, Poltekes Semarang, Poltekes Surakarta, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Semarang dan Cilacap, serta tim dari Kementerian Kesehatan.

Dalam acara tersebut juga berlangsung diskusi yang melibat Bupati Banyumas dengan didampingi Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Banyumas, beserta para tamu yang terdiri dari Kepala BBPTKLPP seluruh anggota tim Task Force. Diskusi dilakukan untuk mencari cara dan menyikapi berbagai kemungkinan, termasuk menghadapi kemungkinan penambahan kasus.

Bupati Banyumas Achmad Husein menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kementrian Kesehatan dalam upaya penanganan di Kabupaten Banyumas. "Semoga bantuan ini akan bermanfaat untuk masyarakat Banyumas," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement