Senin 28 Sep 2020 19:42 WIB

Coco Gauff Singkirkan Unggulan Sembilan Prancis Terbuka

Coco menjadi petenis termuda yang masuk undian utama grand slam.

Coco Gauff
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Coco Gauff

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis remaja Amerika Serikat (AS) Coco Gauff membuat awal mengesankan di panggung grand slam, Ahad (27/9) waktu setempat. Ia menumbangkan semifinalis Prancis Terbuka (French Open) tahun lalu yang juga unggulan kesembilan Johanna Konta dengan 6-3, 6-3 dalam debutnya sebagai undian utama untuk maju ke babak kedua.

Kurang dari sebulan setelah tersingkir dari babak pertama US Open, Gauff tampil perkasa di Court Suzanne Lenglen di hadapan segelintir penonton di Paris yang diselimuti cuaca dingin.

Petenis berusia 16 tahun yang menjadi petenis termuda yang masuk undian utama, mencapai babak keempat Australia Open tahun ini. Ia akan menghadapi petenis kualifikasi asal Italia Martina Trevisan dalam babak kedua.

Gauff mengakui gugup sebelum masuk lapangan namun mengobrol sejenak dengan ayahnya membuat dia membunuh rasa gugup itu.

"Sejujurnya ayah saya bilang sesuatu saat pemanasan," kata Gauff seperti dikutip Reuters, Senin (29/9). "Cita-citanya ingin menjadi pemain NBA dan dia tak berhasil. Dia bilang pada saya, kamu menghidupkan mimpimu, tak semua orang mendapatkan hal itu, jadi bergembiralah di lapangan."

Gauff sempat kesulitan pada awal set sehingga Konta memimpin 2-0. Namun ia balik menyerang sehingga berbalik memimpin 3-2 dan lalu 4-2 berkat servisnya.

Gauff memegang servis pada kedudukan match poin 5-2, namun Konta merangsek untuk mengubah kedudukan 5-3. Tetapi petenis Inggris itu tertekan dan tak bisa menggagalkan match point kedua setelah pukulannya digagalkan net.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement