Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Bupati Lampung Tengah Positif Covid-19 Setelah dari Jakarta

Senin 28 Sep 2020 19:41 WIB

Red: Bilal Ramadhan

virus corona (ilustrasi).

virus corona (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Setelah melakukan perjalanan dari Jakarta, bupati mengeluhkan demam dan batuk.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menjelaskan, bupati nonaktif Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto terkonfirmasi positif Covid-19. Ini setelah dia melakukan perjalanan dari DKI Jakarta.

"Pasien 847 seorang laki-laki asal Kabupaten Lampung Tengah berusia 65 tahun yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini, memiliki riwayat perjalanan dari luar Provinsi Lampung, yaitu ke DKI Jakarta," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Senin (28/9).

Ia menjelaskan, pasien 847 adalah bupati nonaktif Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak Ahad malam. Ini setelah melakukan tes usap dengan alat Tes Cepat Molekuler (TCM).

"Yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tadi malam dan dari informasi terakhir yang kami terima pasien tengah melakukan perawatan di rumah sakit Mardi Waluyo Kota Metro," ucapnya.

Menurutnya, selain pasien 847, ada satu orang yang tengah melakukan perawatan, yakni pasien perempuan nomor 848 berusia 62 tahun yang merupakan istri dari pasien 847.

"Setelah melakukan perjalanan dari DKI Jakarta, pasien mengeluhkan demam, batuk dan saat ini telah dilakukan penelusuran kasus dari yang pernah berkontak erat dengan pasien," ujarnya.

Ia menjelaskan, ada 100 orang berkontak erat dengan pasien yang tengah ditelusuri oleh petugas. "Telah ada 100 orang yang ditelusuri, besok akan keluar hasilnya," ucapnya.

Berdasarkan data yang di publikasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Tengah menjadi kabupaten penyumbang kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terbanyak nomor dua, dengan jumlah kumulatif 107 kasus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA