Senin 28 Sep 2020 19:21 WIB

Terima Lawatan Villa, Pelatih Fulham Incar Poin Perdana

Bentrok kedua tim akan terjadi malam ini pukul 22.30 WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Scott Parker bersama skuat fulham.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Scott Parker bersama skuat fulham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Fulham menandai kembalinya ke Liga Primer Inggris dengan catatan mengecewakan. The Cottagers menelan kekalahan beruntun di dua laga awal Liga Primer Inggris musim ini. Setelah dibekuk Arsenal, 0-3, The Cottagers dibungkam sesama tim promosi, Leeds United, 3-4, akhir pekan lalu.

Tidak hanya itu, performa lini belakang tim asal London Barat itu juga menjadi sorotan. Hanya dalam dua laga di Liga Primer Inggris, gawang Fulham sudah kebobolan tujuh gol. Kendati begitu, pelatih Fulham, Scott Parker, menegaskan, di fase awal kompetisi, kebobolan tujuh gol bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Fokus utama Fulham, kata Parker, adalah memetik poin perdana di pentas Liga Primer Inggris.

Target inilah yang dicanangkan mantan gelandang Tottenham Hotspur itu saat memimpin anak-anak asuhnya kala menjamu Aston Villa pada pekan ketiga Liga Primer Inggris, Senin (28/9) malam WIB. ''Saya rasa, ada klub lain yang juga kebobolan begitu banyak gol di dua laga awal kompetisi. Tentu saja kondisi itu tidak ideal. Lawatan Villa ke Stadion Craven Cottage adalah fokus utama kami. Di laga itu, kami akan berusaha mengincar tiga angka,'' tutur Parker seperti dilansir Sky Sports, Selasa (28/9).

Namun, untuk bisa memetik kemenangan di laga tersebut, Parker berharap, anak-anak asuhnya untuk bisa mengubah pola pikir dan mentalitas juara, yaitu bisa segera melupakan dua kekalahan beruntun dan berupaya keras meraih kemenangan di laga berikutnya. Terlebih, saat ini, Fulham telah tampil di kasta tertinggi sepak bola Inggris. 

''Saat mengalami kekalahan, sebuah klub bukanlah tempat yang nyaman. Kami tidak boleh terjeban begitu dalam dalam rentetan kekalahan. Saat terus gagal memetik kemenangan, kepercayaan diri pemain akan semakin terpuruk. Namun, saya tidak akan membiarkan hal itu terjadi. Karena itu, sangat penting buat kami untuk bisa memetik kemenangan perdana pada musim ini,'' tutur mantan gelandang timnas Inggris tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement