Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Pelatih Aston Villa Waspadai Motivasi Tinggi Fulham

Senin 28 Sep 2020 18:37 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Aston Villa merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Sheffield United di stadion Villa Park di Birmingham, Senin, 21 September 2020.

Aston Villa merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Sheffield United di stadion Villa Park di Birmingham, Senin, 21 September 2020.

Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Fulham belum juga berhasil meraih poin.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aston Villa bakal melawat ke markas Fulham di Stadion Craven COttage pada pekan ketiga Liga Primer Inggris, Senin (28/9) malam ini WIB. Pelatih Aston Villa, Dean Smith, menilai, berdasarkan dua hasil terakhir yang diraih tim tuan rumah di pentas Liga Primer Inggris, lawatan ke Stadion Craven Cottage itu tidak akan berjalan dengan mudah. 

Berstatus sebagai salah satu tim promosi di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Fulham belum juga berhasil meraih poin. Kekalahan beruntun dialami tim besutan Scott Parker itu di dua laga pembuka Liga Primer Inggris musim ini. Setelah dibekuk Arsenal, 0-3, Fulham kalah tipis dari sesama tim promosi, Leeds United, 3-4, akhir pekan lalu. 

Kondisi ini membuat The Cottagers dinilai memiliki motivasi tinggi di laga kontra Aston Villa. Sementara dari segi performa, Smith menyebut, The Cottagers memiliki potensi untuk tampil mengejutkan, seperti saat mampu nyaris menyamakan kedudukan di laga kontra Leeds United.

''Scott Parker (pelatih Fulham) akan fokus sepenuhnya pada laga ini. Saya rasa, dia melihat laga ini sebagai kesempatan untuk meraih tiga angka perdananya di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Di laga kontra Leeds, mereka menunjukan kemampuan mereka. Sempat tertinggal 1-4, mereka bisa mengejar dan nyaris menyamakan kedudukan. Ini yang harus diwaspadai,'' tutur Smith seperti dilansir SportsMole, Senin (28/9).

Kendati begitu, Smith tidak kehilangan optimisme terkait kemampuan anak-anak asuhnya membawa pulang tiga angka dari lawatan ke markas Fulham tersebut. 

Pelatih asal Inggris itu bertekad momentum kemenangan Villa, yang terentang hingga delapan laga terakhir di semua ajang. Rentetan kemenangan ini pun termasuk saat mengalahkan Shefiield United, 1-0, dua pekan lalu, dan Bristol City, 3-0, di pentas Piala Liga Inggris, tengah pekan lalu. 

Tidak hanya itu, Smith pun mengaku terkesan dengan sejumlah pemain muda Villa, yang diturunkan di laga kontra Bristol City. 

''Para pemain yang tidak pernah tampil di Liga Primer Inggris tampil begitu apik di laga terakhir. Mereka berusaha menembus tim utama. Sementara para pemain di tim utama sadar, mereka harus bisa tampil maksimal guna mempertahankan posisinya. Sejauh ini, kami cukup puas dengan kondisi ini,'' tutur Smith.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA