Senin 28 Sep 2020 17:15 WIB

Pirlo Puji Kualitas Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol penyama kedudukan ke gawang AS Roma.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Gregorio Borgia
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memuji pemainnya, Cristiano Ronaldo, atas dua gol yang dicetak ke gawang AS Roma. Berkat dua gol itu, Juventus berhasil menahan imbang tim tuan rumah pada Senin (28/9) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Juventus kehilangan Adrien Rabiot yang diusir karena kartu merah. Bermain dengan 10 pemain dan tertinggal satu gol tetap membuat Ronaldo bermain baik dan menyelamatkan tim.

"Kami sangat senang memiliki Ronaldo karena dia tidak hanya memberikan gol. Dia berlari lebih banyak ketika kami bermain dengan 10 orang dan itu sangat membantu rekan satu timnya," kata Pirlo dilansir dari laman Tribal Football, Senin.

Di sisi lain, Pirlo mengakui memiliki stok gelandang yang cocok dengan sistem dua orang. Kehilangan Rabiot pun membuat Pirlo harus berpikir siapa pemain yang cocok menggantikannya.

"Sayangnya, ini semua adalah situasi yang tidak Anda dapatkan dalam gim di latihan, tapi memang ada di sebuah pertandingan. Arthur membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan Serie A dan gaya sepak bola kami, belum lagi dia tidak sepenuhnya fit setelah sekian lama absen," kata Pirlo menjelaskan. "Bentacur bermain terlalu banyak musim lalu, dia menyelesaikan musim dengan kelelahan dan kini melakukan latihan khusus untuk kembali ke kondisi semula."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement