Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Precept, Mobil Swedia Berkonsep Interior Ramah Lingkungan

Senin 28 Sep 2020 21:16 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Precept

Precept

Foto: motor1
Komponen interior Precept berasal dari bahan-bahan dari daur ulang botol plastik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polestar, sebuah produsen otomotif asal Swedia, memperkenalkan konsep Precept lebih cepat pada tahun ini. Perusahaan itu telah mengumumkan rencana untuk memproduksi varian tersebut.

Pada acara Beijing Auto Show 2020, CEO Polestar, Thomas Ingenlath mengatakan bahwa mereka memutuskan untuk memasukkan konsep tersebut ke dalam produksi. Kendati demikian, perusahaan tidak memberikan penjelasan yang lebih mengenai kendaraan itu. Telah dikonfirmasi bahwa pembangunan sudah berlangsung dan akan diproduksi di China.

Pihak dari Polestar mengatakan, mobil tersebut memiliki konsep interior yang ramah lingkungan. Komponen berasal dari bahan-bahan yang terbuat dari daur ulang botol plastik, menggunakan kembali jaring ikan dan rami. Ini akan membawa dampak besar untuk memenuhi ambisi mereka dalam melestarikan komponen-komponen tersebut ke dalam produksi mobil itu.

Dikutip dari CarsCoops, Senin (28/9), perusahaan itu tidak mengatakan kapan Precept itu akan tiba di ruang pamer. Tetapi, konsep dari mobil itu menampilkan desain avant-garde yang sangat dipuji-puji.

Hal yang akan menjadi sorotan utama adalah bodywork, pegangan pintu, dan juga pintu bagian belakang. Selain itu, mobil konsep ini juga dilengkapi dengan roda 22 inci, atap kaca panorama, dan "SmartZone" yang menggantikan peran dari gril yang tradisional.

Mobil konsep ini dapat menampung unit radar, sensor ultrasonik, dan kamera sudut lebar definisi tinggi untuk sistem penggerak mobil semi-otonom.

Pindah ke bagian interior, terdapat empat kursi individu dan roda kemudi datar. Sorotan lainnya termasuk cluster instrumen digital 9 inci dan sistem infotainment 15 inci yang didukung Android dengan Google Assistant.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA