Senin 28 Sep 2020 16:03 WIB

Messi Diprediksi akan Bertahan Jika Barca Memenangkan Trofi

Penggawa Barcelona harus membuat Messi benar-benar diinginkan di Camp Nou.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sergi Roberto berharap Lionel Messi bisa diyakinkan untuk menandatangani kontrak baru dengan Barcelona. Messi menarik keinginannya untuk dilepas ke klub lain musim ini dan memilih hengkang saat kontraknya habis Juni tahun depan.

Namun, Roberto mengatakan kalau Messi bisa berubah pikiran jika La Blaugrana mendapatkan trofi musim ini, setelah gagal total musim lalu.

''Pada akhirnya, itu seperti saat kalian berpisah dengan istri atau sahabat. Semuanya adalah proses yang rumit. Sekarang itu terserah rekan setimnya untuk membuat dirinya merasa diinginkan,'' kata Roberto, dikutip dari Tribalfootball, Senin (28/9).

photo
Sergi Roberto. - (EPA-EFE/QUIQUE GARCIA)

Awalnya, Roberto tak tahu kalau La Pulga, julukan Messi, ingin pergi meninggalkan Camp Nou musim lalu. Namun, setelah mengetahui surat yang dikirim Messi untuk presiden Barcelona, Roberto merasa tak percaya apa yang dilakukan Messi.

Sebab gelandang Barca ini berharap Messi tak meninggalkan klub raksasa Katalan tersebut. ''Dengannya, kami lebih kuat dan saya senang bahwa pada akhirnya dia bertahan,'' jelasnya.

Walaupun, lanjut Roberto, Messi menyatakan hanya akan bertahan setahun lagi di klub. Namun, ia yakin, jika Barca bermain bagus dan mendapatkan trofi, pemain internasional Argentina itu bisa saja berubah pikiran. Apalagi, Messi sudah 20 tahun bersama Barcelona dan telah memberikan banyak prestasi buat klub masa kecilnya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement