Senin 28 Sep 2020 15:10 WIB

Jadi Aktivis Lingkungan, Sting Dapat Penghargaan dari Monako

Pangeran Albert II dari Monako memberikan penghargaan khusus bagi Sting.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Sting hadir di Monte-Carlo Gala for Planetary Health, Kamis (24/9) malam.
Foto: EPA
Sting hadir di Monte-Carlo Gala for Planetary Health, Kamis (24/9) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sting didaulat menjadi tamu kehormatan yang menerima penghargaan dari Pangeran Albert II Monako dalam acara gala bertabur bintang. Sematan itu didapatkan Sting karena kegiatan yang ia lakukan sebagai aktivis lingkungan.

Pangeran Albert II Foundation menggelar perayaan keempat Monte-Carlo Gala for Planetary Health yang berlangsung di kerajaan pada Kamis (24/9) malam. Acara itu dihadiri oleh bintang-bintang, termasuk Johnny Depp, Helen Mirren, Kate Beckinsale, Sienna Miller, Rebel Wilson, dan Andy Garcia.

Baca Juga

Penghargaan khusus dalam acara itu diberikan kepada Sting. Itu dikarenakan karyanya di Rainforest Foundation yang ia dirikan bersama istrinya Trudi Styler. Penghargaan itu juga pernah diterima oleh Leonardo DiCaprio, Orlando Bloom, dan Robert Redford.

Menurut The Hollywood Reporter, Pangeran Albert mengatakan, mereka telah mempertimbangkan untuk membatalkan acara yang diadakan di teras Opera de Monte-Carlo tersebut. Akan tetapi, akhirnya mereka memutuskan untuk melanjutkan dengan protokol keamanan yang ketat.

"Kami banyak memikirkan apakah akan mengadakan acara ini atau tidak, mengingat perhatian dan masalah kesehatan yang terus berlangsung. Namun, komitmen dari semua individu yang terlibat dalam melindungi planet kita dan kalian semua, membuat kami yakin dengan keputusan ini. Dan kami melakukannya dengan situasi yang menantang, di mana kita hidup sebaiknya tidak melupakan krisis lingkungan," kata dia, dikutip dari Ace Showbiz.

"Kesehatan kita bergantung pada kesehatan lingkungan tempat tinggal kita. Itulah mengapa sejak dini, kita perlu melanjutkan upaya dan tindakan untuk melindungi planet bagi generasi mendatang," ungkap dia lagi.

Helen Mirren bertindak sebagai pembawa acara di pesta tersebut. Leona Lewis, Maisie Williams, dan Tommy Hilfiger turut hadir di penganugerahan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement