Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Avatar 3 Sedikit Lagi Selesai, Kapan Seri Pendahulu Tayang?

Senin 28 Sep 2020 13:25 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Film Avatar. Proses syuting Avatar 2 sudah selesai dan Avatar 3 tinggal 10 persen lagi menuju rampung.

Film Avatar. Proses syuting Avatar 2 sudah selesai dan Avatar 3 tinggal 10 persen lagi menuju rampung.

Foto: aceshowbiz
Avatar 3 tinggal 10 persen lagi rampung syuting di Selandia Baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syuting film Avatar 2 sudah rampung. Sutradara James Cameron mengonfirmasi bahwa pembuatan film untuk elemen aksi langsung dari sekual Avatar telah selesai 100 persen.

Bukan cuma itu, pembuatan film pada segmen aksi langsung untuk Avatar 3 juga hampir selesai. Saat berbagi cerita dengan Arnold Schwarzenegger di KTT Dunia Austria 2020, Cameron mengatakan, hanya sekitar 10 persen dari Avatar 3 masih harus difilmkan.

"Pada hari kami rampung dengan Avatar 2, kami mulai mengerjakan penyelesaikan Avatar 3,” kata Cameron seperti dilansir di Comicbook.

Jadi, di mana tim produksi sekarang? Cameron mengatakan mereka sedang syuting di Selandia Baru. Mereka menyelesaikan 10 persen sisa live action.

"Kami 100 persen selesai dengan Avatar 2 dan kami hampir 95 persen selesai dengan Avatar 3," ujar dia.

Ini adalah proses panjang menyelesaikan sekuel Avatar dan pembuatan kedua film berlangusng lama. Cameron mengonfirmasi pada 2018 bahwa syuting untuk pemeran utama telah selesai, tapi ada syuting lain yang perlu dilakukan.

Avatar 2 dan Avatar 3 adalah beberapa film Hollywood besar yang dilanjutkan produksi setelah adanya kebijakan karantina mandiri akibat virus corona di seluruh dunia. Pembuatan film hampir seluruhnya dilakukan di Selandia Baru, salah satu negara dengan penanganan virus corona paling agresif dan sudah kembali membuka negaranya dengan aman.

Proses syuting dimulai lagi pada Mei, sementara beberapa film tidak dilanjutkan hingga Juli atau bahkan Agustus. Meskipun syuting Avatar 2 dan hampir selesai dengan Avatar 3, tapi masih butuh waktu sebelum masuk bioskop. Film kedua yang masih belum diberi judul itu dijadwalkan rilis pada 17 Desember 2021, tapi kini bergeser menjadi 16 Desember 2022.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA